Foto-Foto Bandung Tempo Dulu Jaarbeurs 1920an

Dijual Buku Antik dan Langka

MOBIL PARA PENGUNJUNG JAARBEURS
FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN s1920-1926



JAARBEURS DI BANDUNG TEMPO DULU
Pasar Malam yang sukses menarik perhatian masyarakat Priangan tempo dulu pada awal abad ke-20 adalah Pasar Malam yang diselenggarakan di 'Sumedang'. Ketika di Belanda telah diselenggarakan sebuah bursa tahunan yang bernama 'Jaarbeurs' maka menanggapi kegiatan bursa tahunan yang diselenggarakan di Belanda beberapa tokoh masyarakat di Hindia Belanda terlihat antusias untuk dapat menyelanggarakan acara serupa di Hindia Belanda.







SUASANA PARA PENGUNJUNG DI LUAR GEDUNG JAARBEURS 
FOTO DIBUAT TAHUN 1924


Seiring dengan hal itu maka dicarilah sebuah tempat penyelenggaraan kegiatan itu. Secara spesifik kemudian dipilihlah Kota Bandung yang saat itu sedang mengalami pembangunan besar-beasaran sebagai kota kolonial yang modern. Iklim Bandung yang sejuk merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting lainnya bagi terlaksananya kegiatan ini,hal ini karena iklim yang sejuk ini dilihat akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang akan menghadiri acara tahunan ini.




STAND MOTOR TUA BSA 
DI JAARBEURS BANDUNG
FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN 1920-1926


Rencana akan dipindahkannya Ibukota Hindia Belanda dari Batavia ke Bandung tentu menjadi pertimbangan penting lainnya bagi pelaksanaan Jaarbeurs pertama di Hindia Belanda ini,selain itu juga dikarenakan jumlah masyarakat Eropa di Kota Bandung saat itu masih termasuk yang paling tinggi maka diharapkan akan dapat mendukung kesuksesan acara ini.





Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto-Foto Bandung Tempo Dulu Jaarbeurs 1920an

Posting Komentar