Foto Bandung Tempo Dulu Part. 5

Dijual Buku Antik dan Langka




VILLA DI CIUMBULEUIT 
FOTO DIBUAT TAHUN 1948.








Jaarbeurs Bandung
IKLAN LAMPU MERK FERRO WATT DI PASAR MALAM TAHUNAN 
(JAARBEURS) DI RIOUWSTRAAT (KINI-JLN.RIAU BANDUNG)
FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN 1920-1926

Komplek Jaaarbeurs dibangun pada tahun 1917-1919.Mulai digunakan pada tahun 1920. Gedung Jaarbeurs didirikan pada 1920 buah karya arsitek kenamaan Bandoengers C.P.Wolff Schoemaker dan R.L.A. Schoemaker. Ber-stijl arsitektur Art Deco.

Sekarang gedung utama Jaarbeurs menjadi MAKODIKLAT TNI-AD .Di era tahun 80'an gedung ini sempat digunakan sebagai tempat perpisahan murid-murid SMP.PERSIT (Kartika Chandra Kirana) pada setiap kelulusan sekolah. (sebelumnya gedung ini lebih terkenal dengan sebutan gedong KOLOGDAM).





Foto Bandung Tempo Dulu
KANTOR TELEPON DI JALAN LEMBONG
FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN 1909-1930


Foto kantor telepon di "Oude Hospitalweg" (kini-Jalan.Lembong) Gedung ini dibangun pada sekitar tahun 1910'an. Sayang Gedung ini Luluh lantak akibat serangan pesawat pem-bom Jepang ketika invasi militer Jepang ke Hindia Belanda tahun 1942.






" GEDUNG NIGM "
Foto gedung Kantor Perusahaan Gas Nedelansche-Indishe Gas Maatschappij-NIGM (1920).
Bangunan ini mulanya adalah sebuah percetakan yang bernama A.C.NIX. NV (1910) di Soeniaradjaweg (Jln.Suniaraja) sebelum pindah ke Laandraadweg (Jln. Perintis Kemerdekaan) dan kemudian pada tahun 1910'an hingga 1930 digunakan sebagai kantor NIGEM yang kemudian pindah ke Jln.Braga.
Sayang gedung ini sekarang sudah hancur di jadikan pertokoan.










Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto Bandung Tempo Dulu Part. 5

Posting Komentar