Album Album Terakhir The Rolling Stones

Dijual Buku Antik dan Langka


Album Album Terakhir The Rolling Stones 


Sejak pertamakali The Rolling Stones merekam album Rolling Stones bulan April 1964, hingga kini tercatat, mereka telah merilis 30 buah album. Meliputi kira-kira 8 buah album kompilasi berisi tembang greatest hits, album live atau album rilis baru. 

Mereka mampu meraih sekitar 18 buah album platina (terjual diatas angka 1 juta unit0, antara lain untuk album Rolling Stones lalu Rolling Stones IIBeggars Banquet (th 1968, Let it Bleed th 1969). Kemudian LP Get Your Ya Ya's Out (th 1970), juga Sticky Finger (th 1971) disusul Exile On Mind Street di tahun 1975 dan masih banyak lagi.

Untuk single mereka telah mengeluarkan sekitar 8 buah single platina (duduk di no.1 arena hit USA, atau UK sebagai patokan) serta beberapa puluh hit yang mampu memasuki Top 20 ajang itu.

Tercatat The Rolling Stones merekam sekitar 6 buah album dari tahun 80 sampai 83. 

Emotional Resque adalah album platina yang diedarkan tahun '80 dengan hit komsumsi dunia. Setahun kemudian mereka menggelar album Tattoo You di rekam di Rolling Stones-Record studio kerja sama dengan WEA disegi pemasaran. LP ini mengorbitkan tiga buah hit, Start Me Up (Top no : 2, Billbord Hot 100, November '82) yang masuk pula di Top 10 Inggris, lalu nomor Hung Fire (April 82) dan lagu ramah Waiting On A Friend mapan di Top 40 Amerika, Mei '82.

Pada pembagian piala Grammy Awards XXIV, The Rolling Stones masih masuk nominasi kategori Best Rock Vocal Performance lewat lagu Tattoo You. Dengan rival berat Reo Speedwagon (album Hi Infedelity) lalu Stevie Nicks yang duet dengan Tom Petty dengan iringan band The Heartbreakers (lagu Stop Graggin My Heart Around serta pemenang gelar ini, The Police yang waktu itu menawan panitia NARAS dengan Don't Stand So Close To Me

Tapi Majalah Billboard malah memilih kelompok ini sebagai kelompok rock terbaik. Meletakan nama The Police setingkat dibawahnya, menyusul sederet kelompok terkenal, Reo Speewagon, lalu Journey, Chicago, Fleedwood Mac dan The Who serta The Clash. Sumber Hai 25-31 Desember 1984.
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Album Album Terakhir The Rolling Stones

Posting Komentar