Dongeng Anak-Anak Beruang Dan Burung Bangau

Dijual Buku Antik dan Langka


BURUNG BANGAU


Pada suatu hari,seekor beruang mendapat sedikit kecelakaan. Waktu itu makan bangkai yang diterkamnya, ssalah satu tulangnya menancap pada tenggorokannya. Dia sangat menderita karena kesakitan

Kemudian di pergi menemui binatang yang terlihat melewati hutan. Tapi ternyata tidak seekor binatangpun yang mau menolongnya. Bahkan permintaannya itu diterima dengan kecurigaan. Malah ada seekor burung yang terang-terangan berkata: " Tidak mustahil tulangku akan menancap di tenggorakanmu."

Akhirnya beruang itu pergi ke burung bangau sambil merayu. " Kalau anda mau menolongku, akan ku beri hadiah. Tolong cabutkan tulang yang menancap di tenggorokankku."

Tanpa curiga bangau merasa tertarik oleh rayuan beruang itu. Segera memasukkan paruhnya yang panjang itu ke dalam mulut beruang,kemudian mencabut tulang yang menghalangi tenggorokannya.

" Mana hadiahnya?" tutur bangau setelah selesai mencabut tulang itu. Tak kuterkam juga engkau sudah untung. Baru engkaulah satu-satunya binatang yang selamat. Meskipun sebagian anggota badanmu sudah masuk ke mulutku. Pergilah sebelum aku memutuskan lain terhadapmu!"

Sumber Kumpulan Dongeng -Sulartoyo dan Bandi.
Penerbit TARATE Bandung.197
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Dongeng Anak-Anak Beruang Dan Burung Bangau

Posting Komentar