Buku Tentang Kepulauan Mentawai | Dijual

Dijual Buku Antik dan Langka








suku pedalaman mentawai
Suku Mentawai 





Judul : Suatu Kunjungan ke Kepulauan Mentawai 
Judul Asli : Een Bezoek Aan de Mentawai - Eilanden
Penyusun : Dr. Albert C.Kruyt
Alih Bahasa : B.Panjaitan 
Penerbit : Yayasan Idayu - Jakarta 
Cetakan : Pertama 1979
Tebal : 54 halaman 
Sampul : Soft Cover
Dimensi : 14.5 cm x 21 cm 
Kondisi : Baik 
Harga : Terjual
Call/SMS : 0821 3029 2636


Buku ini merupakan terjemahan karya Dr. Albert C. Kruyt, Een Bezoek Aan de Mentawei-Eilanden, yang memuat pengalaman Dr. Albert ketika mengunjungi Kepulauan Mentawai pada tahun 1921.



Kata Pengantar 
Sebagai perbandingan, suku-suku yang menghuni Kepulauan Mentawai dalam cara berpakaian mirip dengan suku Dayak, seperti pakaian perempuan terbuat dari daun yang masih muda, atau ada juga yang dari kulit kayu. Begitu juga orang lelaki memakai cawat dari kulit kayu. Memang ada juga diceritakan orang-orang yang berpakaian katun.

Ketika Dr. Albert berkunjung telah ada zending dan orang-orang di sana juga sudah banyak yang memeluk agama Kristen. Dari kenyataan itu dapat dikatakan sebagian orang Mentawai telah mengenal peradaban. Namun tidak sedikit orang yang percaya tentang hal-hal yang gaib, bahkan kebiasaan membunuh orang juga pernah dilakukan pada waktu orang selesai mendirikan uma (rumah kumpulan).

Orang yang diincar itu dibunuh dengan panah, tapi setelah mati dibiarkan saja, dan orang-orang .di Pulau Sabirut-lah yang mengambil kepala, tangan dan kaki dari lutut ke bawah. Pengalaman Dr. Albert yang ringkas ini cukup menarik dan sangat penting bagi bahan riset di bidang antroplogi-budaya, juga untuk lebih memperkaya koleksi naskah-naskah kuna yang kini susah didapat, untuk itulah buku ini kami terbitkan.





Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Buku Tentang Kepulauan Mentawai | Dijual

Posting Komentar