Sejarah Dan Foto-Foto Gedung Isola Bandung

Dijual Buku Antik dan Langka







Kampus IKIP Bandung Jalan Setiabudi No.229, atau dikenal pula sebagai Bumi Siliwangi merupakan bangunan sisa peninggalan penjajahan Belanda. 

Gedung ini dahulu bernama Villa Isola. Kata Isola berarti terpencil. Memang dahulu tempat ini terpencil dan terisolasi hutan di wilayah utara kota Bandung. 


Villa Isolla didirikan pada tahun 1932 oleh arsitek Ir. Schoemaker. Pada mulanya pemilik bangunan ini adalah D.W. Baretty. Fungsinya sebagai rumah tinggal.


Pada zaman Jepang bangunan ini digunakan sebagai markas intelejen tentara Jepang. Kemudian pada tahun 1954 bangunan ini dibeli oleh Pemerintah R.I. melalui Menteri P& K. yaitu M.R.M. Yamin. Setelah milik Pemerintah gedung ini diganti namanya menjadi Bumi Siliwangi. Selanjutnya digunakan untuk PTPG (IKIP) sekarang UPI. 



















Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Sejarah Dan Foto-Foto Gedung Isola Bandung

Posting Komentar