Buku Fotografi Cetakan 1958

Dijual Buku Antik dan Langka


SAYA INGIN JADI "JURU POTRET" CETAKAN 1958


" KAMERA BOX "

KAMERA JADUL:
Kamera yang sederhana dan mudah dipergunakan adalah kamera-box. Kamera ini hanya mempunyai sebuah lensa menscus yang tidak dapat diatur,dimaju-mundurkan,karena terpasang mati.
Lensa semacam ini dinamakan "Fixed-focus". Focus ialah jarak titik bakar yang tidak dapat dirubah,tidak dapat dapat ditujukan kepada jarak tertentu.

Alat penutupnya sangat sederhahan pula,otomatis dan bekerja terbatasa 1/25 detik. Diafragma yang ada semata-mata dipakai untuk memperbaiki kesalahan lengkung. Pencari reflex atau pencari berlian biasa yang dipakainya. Film yang digunakan yaitu filmrol.

Menggunakan  kamera-box sangat mudah,hinggga semua orang,bahkan anak-anakpun dapat memotret dengan kamera-box. Bila gambaran objek telah jelas dan cocok didalam pencari,maka knop penutup (sluiter) ditekan hingg terjadi penyinaran. Jika waktu menekan knop kamera tidak bergoyang dan pengambilan dulakukan ditempat yang terang,serta tujuan tidak lebih dekat dari 3 meter,dapat dipastikan,bahwa fotonya akan menjadi terang dan tajam. Ruang tajam meliputi jarak 3 meter hingga jarak tak terbatas.

Kekuatan lensa terbatas hanya f/11 dan f/8. Pada kamera-bok yang baik,kekuatan lensa itu mencapai f/5.6 dan lebih kuat,hingga ruang tajam mulai dari 1,5 meter sampai pada jarak tak terbatas. Box yang modern  diperlengkapi diafragma tusuk dan kaca penyaring kuning,bahkan ada pula yang disertai synchonisator (alat penghubung dan penutup otomatis).


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Buku Fotografi Cetakan 1958

Posting Komentar