Foto Foto Bandung Tempo Dulu Part 10

Dijual Buku Antik dan Langka





KANTOR DEPARTEMEN VAN DE OORLOG (DEPARTEMEN PEPERANGAN)
KOMANDO DAERAH MILITER KODAM III SIWANGI.
DIRANCANG OLEH ARSITEK KENAMAAN C.P .WOLFF  SCHOEMAKER


Profesor C. P. Wolff Schoemaker adalah salah seorang arsitek terkemuka Belanda kelahiran Hindia-Belanda yang banyak berkarya di Indonesia. Hasil karyanya kecuali bangunan juga berupa karya tulis. Semasa hidupnya di Indonesia ia  menjadi profesor di ITB Bandung. la juga pernah bekerja sebagai arsitek pada AIA (Algement Ingeneurs Architecten) salah satu biro perencana terkenal waktu itu.







 IJZERMANPARK
TAMAN GANESHA SEKARANG
FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN 1920-1932


Foto Ijzzzermanpark.Dr.Ir. Ijzerman berjasa besar dalam pendirian THS,sehingga sebuah taman artistik tertata rapi dibangun (1919) di di Hoogeschoolweg (kini-Jln.Ganesha) disisi selatan kompleks Technishe Hoogeschool-THS (Institut Teknologi Bandung-ITB) dan diberi nama Ijzermanpark (sejak tahun 1950'an menjadi Taman Ganesha). Di pintu masuk utara didirikan patung dada Dr.Ir.Ijzerman di atas tiang beton. Tahun 1960'an patung Dr.Ir. Ijzerman di pintu Utara Taman Ganesha sudah digantikan oleh sebuah patung Ganesha,dan sejak tahun 1990'an yang terpasang di sana adalah patung kontemporer dari baja tahan karat berbentuk ranka kubus.








MOLUKKENPARK/TAMAN MALUKU TEMPO DULU
ANTARA TAHUN 1925-1941


Molukkenpark dibangun tahun 1919 dan ditata sebagai taman yang dilengkapi dengan sebuah kolam besar(kanan) berhiaskan bunga teratai,tanaman hias,pohon pelindung sebagai peneduh, bangku taman di keteduhan pohon,jalan taman,sehingga memberikan kesan sejuk dan asri.



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto Foto Bandung Tempo Dulu Part 10

Posting Komentar