Foto Bandung Tempo Dulu Part. 2

Dijual Buku Antik dan Langka


kelenteng bandung tempo dulu
KELENTENG "HIAP THIAN KIONG" DI KELENTENGWEG
Kelenteng Hiap Thian Kiong (Vihara Satya Budhi) di Kelentengweg (kini-Jln.Kelenteng) awalnya merupakan tempat tinggal kapitein Cina "Tan Yung Liong" yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Masyarakat Cina (Wijkmeester Der Chinensen) dibangun tahun 1865. Dua puluh tahun kemudian yaitu pada Tanggal 15 Juni 1885 bangunan tersebut diresmikan sebagai tempat peribadatan Vihara dibangun atas prakarsa Kapitein Cina "Tan Yun Liong". Bangunan ini sampai sekarang masih tetap nagog (berdiri kokoh).



SEBUAH RUMAH DI JLN.KACA-KACA WETAN TEMPO DULU

Foto sebuah rumah di Katja-katja Wetanweg (kini-Jln.Kaca-kaca Wetan) dengan gaya arsitektur yang sangat unik ( perpaduan antara arsitektur Belanda dan Cina)  pada tahun 1920'an.Sekarang keberadaan bangunan ini sudah tidak diketahui lagi rimbanya.Karena bangunan-bangunan di sepanjanh JlnKaca-kaca Wetan maupun sepanjang ujung timur Jl. Asia Afrika (Grote Posweg-Kaca-kaca wetan). hampir sudah berubah bentuk dan fungsinya.

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto Bandung Tempo Dulu Part. 2

Posting Komentar