Arti Lambang Komunis Palu Arit di Uni Soviet

Dijual Buku Antik dan Langka




 Arti Lambang Komunis Palu Arit di Uni Soviet



Arti Lambang Komunis Palu Arit 
Palu sebagai lambang pekerjaan industri, dan Arit sebagai lambang pekerjaan pertanian, setelah Revolusi Sosialis Oktober Besar di Rusia menjadi lambang yang menjelmakan persatuan kaum buruh dan kaum tani, kerja kreatifnya yang damai, negara sosialis, dimana semua kekuasaan berada ditangan rakyat pekerja. 

Dalam Konstitusi Soviet yang pertama, yang disyahkan pada tanggal 10 Djuli 1918, dalam Kongres Ke Lima Soviet Seluruh Rusia, dalam Bab VI, mengenai gambar lambang-lambang dan bendera Federasi Rusia, tertulis, Lambang RSSFR adalah palu-arit kuning diatas dasar merah dengan gagang bersilang dan dibawahnya ada sinar matahari, dan dilingkari oleh bulir-bulir padi-padian.  Mengenai Republik-Republik Soviet SosiaIis lainnya, mereka memasukkan palu-arit kedalam lambang nasionalnya. 

Ketika republik-republik Soviet dalam tahun 1922 memutuskan untuk mempersatukan diri secara sukarela kedalam Uni Republik-Republik Soviet Sosialis, palu-arit dimasukkan dalam lambang negara Uni.

Bentuk lambang ini dicantumkan dalam Konstitusi URSS gang pertama yang disyahkan dalam bulan Djanuari 1924, demikian juga dalam Konstitusi Soviet, yang disyahkan pada tanggal 5 Desember 1936. Sumber : Majalah Negeri Soviet. No. 21 - 7 November 1960




Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Arti Lambang Komunis Palu Arit di Uni Soviet

Posting Komentar