Rhoma Irama Awalnya Bukan Penyanyi Dangdut

Dijual Buku Antik dan Langka


rhoma irama
Ritta  Rhoma Irama



Oleh : Denny Sakri
Betul, dulu Oma Irama sama sekali tidak suka dangdut,atau irama melayu istilahnya dulu. Lelaki kelahiran Tasikmalaya ini malah lebih ligat bernyanyi lagu-lagu pop. Oma menyukai Paul Anka hingga Tom Jones. I Who Have Nothing yang dipopulerkan Tom Jones adalah satu dari sekian banyak lagu yang kerap dinyanyikannya di panggung pertunjukan termasuk ketika berhasil meraih gelar juara pertama dalam Pop Singer Festival South East Asia yang berlangsung meriah di Singapore tahun 1972.

Dalam beberapa album-album popnya yang dirilis Bali Record atau Canary, Oma Irama kerap berduet dengan Inneke Kusumawati maupun Lily Junaedhy. Band-band yang mengiringinya mulai dari Zaenal Combo pimpinan gitaris Zaenal Arifin  hingga De Galaxies pimpinan gitaris Jopie Item. Amin Widjaja sang pemilik label Bali Record tertarik dengan kualitas vokal Oma Irama dalam membawakan lagu-lagu pop. Oma Irama menyanyikan lagu-lagu pop mulai sejak zaman rezim Orde Baru pada tahun 1967 hingga masuk era 70an

"Memang, awalnya saya tidak tertarik bernyanyi dangdut.." kata Oma Irama disebuah majalah hiburan. Tapi ternyata justru musik Melayu yang kemudian lebih popular dengan sebutan  dangdut lalu menjadi dunianya. Bersama Orkes Melayu  "Purnama" pimpinan Awab Abdullah, pamornya mulai bersinar saat menyanyikan lagu  “Ke Bina Ria”, duet dengan Titing Yeni. Oma Irama lalu putar haluan  membentuk  "Soneta Group" pada 13 Oktober 1973, seraya  menggamit Elvy Sukaesih sebagai pasangan duetnya.

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Rhoma Irama Awalnya Bukan Penyanyi Dangdut

Posting Komentar