Buku Sastra Karya HB Yassin | Angkatan 66 Prosa dan Puisi

Dijual Buku Antik dan Langka

H.B.Jassin | Angkatan 66 Prosa dan Puisi
HB. Jassin Prosa dan Puisi 




  • Judul Buku : Angkatan 66 Prosa dan Puisi
  • Penyusun : HB Jassin
  • Tebal : 569 halaman 
  • Cetakan : Pertama 1968
  • Penerbit : Gunung Agung Djakarta
  • Sampul : Soft cover
  • Kondisi : Cukup baik
  • Harga : Rp.200.000 (belum termasuk ongkir)
  • Call : 0821  3029  2636



Kata pengantar oleh H.B.Jassin
Cerita-cerita dan sajak-sajak yang kami kutip dari majalah dan surat kabar sebisa-bisanya kami bandingkan dengan yang sudah dibukukan kemudian,bahkan kalau ternyata terlalu banyak perbedaannya, maka kami kutip dari buku-buku yang bersangkutan saja. Mengenai fragmen-fragmen roman atau novel yang dikutip dalam bungarampai ini, dipersilakan membaca singkatan-singkatan cerita pembicaraannya dalam Kesusastraan Indonesia modern dalam Kritik dan Esei dalam mana diperkenalkan para pengarang dengan sekedar pikiran-pikiran dan pandangan dunianya sebagaimana nampak dalam karyanya.

Maksud bungarampai ini,seperti maksud setiap bungarampai lainnya, ialah untuk mempekenalkan pengarang melalui hasil-hasilnya sendiri yang terbaik dalam satu kumpulan yang memberikan gambaran ichtisariah dari situasi kesusastraan dalam suatu babak waktu.

Tadinya kami hanya hendak memuat karya-karya mereka yang sudah mempunyai satu dua buku yang telah diterbitkan, tapi sesudah kami pertimbangkan yang demikian itu kami rasa kurang tepat dan kurang adil, karena bagaimanapun juga adanya mereka yang baru muncul dalam majalah dan surat kabar, sudah terbukti dan adalah suatu hal yang kebetulan kalau mereka belum berhasil menerbitkan buku.

Mereka yang belum punya publikasi berupa buku,banyak yang ber berbakat, seperti misalnya Yusach Ananda,Hartojo Andangjaya, Titis Basino, M Fudoli, O'Galelano, Popy Hutagalung, Gunawan Mohamad,Gerson Poyk,Mansur Samin, Isma Sawitri, Sulaeman R.M. dan lain-lain. Maka bungarampai ini mempunyai tugas pula sebagai penunjuk jalan bagi mereka yang hendak menyelidiki lebih lanjut pengarang-pengarang yang ditampilkan disini. Baik yang belum punya buku maupun yang sudah punya buku, sebagian bentuk yang sudah langgeng. Sekiranya keadaan ekonomi masyarakat lebih baik, pastilah kita akan lebih kaya dengan penerbitan buku-buku, tapi waktunya belum terlambat untuk mengumpulkan hasil-hasil yang terbaik yang tersebar dalam sekian banyak majalah. Dan disinilah pula kita melihat peranan penting dari majalah-majalah,yang dalam hal ini jadi wadah untuk menyimpan kekayaan kesusastraan dan pemikiran kebudayaan. Majalah-majalah yang dapat dipergunakan sebagai sumber penyelidikan kesusastraan sesudah tahun 50'an ialah: Seni, Siasat, Mimbar Indonesia, Zenith, Kisah,Tjerita, Sastra, Budaya, Pustaka dan Budaya, Basis, Prosa, Horison, Tjerpen dan lain-lain.

Bungarampai senantiasa hanya berupa perkenalan selintas. Penyusun bungarampai sudah harus bersyukur apabila ia berhasil menggugah keinginan pembaca untuk mengenal pengarang yang diperkenalkan lebih akrab dengan mencari dan membacai hasil-hasilnya yang lain, jika mungkin seluruhnya.


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Buku Sastra Karya HB Yassin | Angkatan 66 Prosa dan Puisi

Posting Komentar