Biografi A.A. Navis Pengarang Cerpen Robahnya Surau Kami

Dijual Buku Antik dan Langka


Robohnya Surau Kami


Biografi Singkat A.A. Navis
Nama lengkapnya Ali akbar Navis, Lahir di Padang Panjang, Sumatra Barat, pada tanggal 17 November 1924. Pendidikannya di I.N. S, Kayutanam. Ia pernah bekerja di pabrik porselen Jepang 1944-1946. Menjadi Kepala bagian Kesenian pada jawatan Kebudayaan Propinsi Sumatra Tengah di Bukit Tinggi (1953-1955) dan menjadi anggota DPRD Propinsi Sumatra Barat (1971-1977).

Dia telah menulis kurang-lebih 60 buah cerita dan 8 roman. Cerita pendeknya telah diterbitkan dalam berbagai kumpulan : Robohnya Surau Kami (1956), Bianglala (1963), Hujan Panas (1964). Dan romannnya yang sudah lama terbit : Kemarau (1967), Saraswati Si Gadis Dalam Sunyi (1973).

Selain itu Navis banyak menulis artikel tentang sastra,seni,masyarakat,dimuat dalam berbagai penerbitan,baik di Padang Maupun di Jakarta.

beberapa cerita pendeknya telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa.
Cerita pendeknya Robohnya Surau Kami sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, Jerman, Inggris dan lain-lain.

Juga cerita pendek Angin Dari Gunung telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman, sedangkan Orang Dari Luar Negeri dan Pak Menteri Mau Datang kedalam bahasa Perancis.

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Biografi A.A. Navis Pengarang Cerpen Robahnya Surau Kami

Posting Komentar