Batu Akik Panca Warna Edong

Dijual Buku Antik dan Langka


panca warna garut





Mengenal Akik Panca Warna Edong Garut
Panca Warna Garut Edong, batu dengan ciri khas 5 Warna dalam 1 Batu ini atau disebut Batu Panca Warna yang sangat melegenda dan mahal harganya dikarenakan warna-warni dibatuan tersebut seolah-olah merupakan Lukisan Abstrak. Batu akik panca warna Edong atau Batu  Gambar Edong, adalah sebagai penghormatan kepada Aki Edong yang menemukan batuan tersebut dilokasi penggalian di dekat rumahnya.

Hasil survey yang dilakukan Tim IGS, Batu Hijau Garut dan Panca Warna Garut merupakan salah satu Batuan yang sangat diburu para penggemar akik serta para kolektor ditanah air. Termasuk salah satu batuan langka yang cukup sulit untuk didapatkan kualitas supernya dengan harga yang sangat variatif, tergantung bahan dari batu tersebut, ada yang menjualnya 5 jt per kilonya bahkan sampai puluhan juta rupiah untuk satu kilo bongkahan batu tersebut.

Batu keluarga Chalcedony ini sangat identik dengan fosil kayu yang berwarna warni, ada yang berwarna hijau, merah, biru, kuning, lavender serat warna coklat dan yang paling diburu adalah yang warna hijau, karena menurut para penggali batu. Intisari dari Batu Garut tersebut adalah yang berwarna hijau, sehingga terdapat perbedaan harga untuk batu yang berwarna hijau dengan batu warna lainnya. Sehingga anggapan sebagian orang, warna hijau adalah warna misteri.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat setempat, sebelum dilakukan proses penggalian Batu Garut, biasanya para penggali mengadakan ritual di seputaran lokasi penggalian lengkap dengan sesajinya, agar para penggali diberikan panduan mengenai arah dan lokasi yang tepat dimana bahan batuan tersebut berada. Sehingga memudahkan bagi penggali untuk dapat menemukan Batuan tersebut. Memang kesan mistis perburuan Batu Garut sangat terasa. 

Semenjak batu akik Bungbulang Garut banyak dicari, tidak jarang para pemburu batu akik dari berbagai daerh pun berdatangan  untuk mengadu keberuntungan ke lokasi penggalian. Dengan harapan mendapatkan batuan yang di cari. Akan tetapi untuk saat ini sangat sulit untuk mendapatkan batu yang berkualitas super.  Ada yang mendapatkan, dan tidak sedikit pulang dengan tangan hampa.

Menurut informasi yang didapat Tim IGS, batu Hijau Garut kualitas super yang beredar saat ini merupakan koleksi para Kolektor, yang ingin menjual batu tersebut berdasarkan kenaikan harga pada saat ini.
Sebagai contoh, dulu ditahun 80-an mungkin batu tersebut dibeli seharga 10 ribu, seiring dengan berjalannya waktu, harga batu tersebut bisa dijual senilai 10 juta rupiah dan telah mengalami kenaikan harga sekitar 1.000 % bahkan bisa lebih.
Dari berbagai sumber.
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Batu Akik Panca Warna Edong

Posting Komentar