Batu Akik Lafadz Allah Ditemukan di Swedia

Dijual Buku Antik dan Langka


Akik huruf Alloh
Cincin Berukiran Lafadz Allah di Dalam
Kuburan Seorang Wanita di Swedia


Cincin berlafadz Allah ditemukan di dalam kuburan seorang wanita abad kesembilan di Swedia, batu akik yang ada di dalamnya terukir sebuah prasasti huruf Arab yang mengatakan untuk Allah atau kepada Allah.



Sebuah cincin berukir yang dibuat lebih dari 1.000 tahun yang lalu telah menegaskan adanya kontak antara dunia Islam dan bangsa Viking.



Cincin itu ditemukan selama penggalian di pusat perdagangan Viking di Birka, Swedia, pada tahun 1800-an, seperti dilaporkan Science News, yang dikutip Daily Mail. 

Saat itu diperkirakan batu cincin ini adalah jenis amethyst violet, namun kini para ahli telah mengungkapkan bahwa itu adalah kaca berwarna, bahan eksotis pada saat itu.

Para peneliti di Universitas Stockholm menggunakan pemindaian mikroskop elektron untuk menentukan materi dan untuk mengungkap secara jelas tulisan Arab kuno yang disebut Kufi yang berbunyi untuk Allah atau kepada Allah.

Penemuan artefak ini telah menegaskan teori bahwa peradaban Viking telah melakukan bisnis dengan para pedagang Islam. sumber : pikiran-rakyat (Dede Suhaya/A-147) 






Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Batu Akik Lafadz Allah Ditemukan di Swedia

Posting Komentar