Tempat Wisata Alam Bukit Keraton Bandung

Dijual Buku Antik dan Langka

Lukisan Alam di Tebing Keraton 
Foto oleh Dennie Benedict 


Tebing Keraton Tempat Wisata Alam Murah Merintih 
Tempat wisata alam ini bisa dibilang tempat wisata alam pendatang baru bila dibandingkan dengan tempat-tempat wisata alam lainnya yang berterbaran di kota Bandung dan sekitarnya.


Mengapa Tebing Keraton ini bisa mendadak ramai diperbincangkan dan dikunjungi banyak orang ? 

Disana ada pemandangan yang begitu menakjubkan. Ada Rimbunan pepohonan yang terhampar luas sejauh mata kita memandang yang menghiasi lembah bukit dan gunung-gunung yang menjulang. Ada kabut tebal yang menari berlenggang-lenggok dipucuk-pucuk cemara. Ada keindahan yang sulit dilukiskan dan diungkapkan dengan kata-kata disana. Membuat kita tertegun dan terpana menyaksikannya ... 

Untuk mencapai Tebing Keraton sangatlah mudah. Dari pusat kota Bandung, tinggal tancap gas ke arah Dago Pakar, lalu kemudian kita menuju ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura). Setelah lewat pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang berada disebelah kiri jalan, belok kanan melintasi rumah-rumah penduduk. 

Setelah melintasi rumah-rumah penduduk kita akan sampai di sebuah warung yang bertuliskan Warung Bandrek atau Warban. Bandrek adalah jenis minuman tradisional khas Sunda. Rasanya hangat karena terbuat dari bahan dasar jahe yang dioplos dengan rempah-rempah lainnya. Cocok untuk menghalau dinginnya udara disana.

Apakah perjalanan kita sudah sampai di Warban? Belum, kita harus memacu lagi kendaraan untuk menghajar tanjakan. Jika sudah sampai di pos paling atas, barulah perjalanan sudah berakhir. 

Di tempat ini, kita bisa memarkir kendaraan (motor atau pun mobil). Dari tempat parkir ke Bukit Keraton tidak memerlukan waktu lama, cukup 5-6 menit, kita sudah bisa menikmati keindahan alamnya. 

Letak Tebing keraton masih berada di area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura). Tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, di utara kota Bandung. 

Sebagai penduduk kota Bandung sepatutnya bersyukur atas keindahan alamnya yang telah dianugrahkan. 
Syukurilah dengan cara menjaga dan melestarikannya. 

Tanpa kita sadari alam memberikan kehidupan terhadap kita. Atas kehendak Yang Maha Pencipta ... 
Keep Bukit Keraton ... and Keep Bandung Beautiful ... !!!! 
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Tempat Wisata Alam Bukit Keraton Bandung

Posting Komentar