Tempat Wisata Alam Taman Batu Cipatat Padalarang

Dijual Buku Antik dan Langka



taman batu - stone garden padalarang bandung barat
Dari puncak gunung Taman Batu kita dapat menyaksikan pemandangan indah



Taman Batu - Garden Stone Cipatat Padalarang 
Bebatuan, bisa menjadi pemandangan indah di alam terbuka yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Bila anda berada di Jakarta dan sekitarnya tidak perlu jauh - jauh pergi ke daerah lain, agar bisa menikmati landscape bebatuan. 

Salahsatu lokasi yang mudah dikunjungi adalah, Taman Batu dikawasan karst Cipatat, Padalarang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi Taman Batu ini tidak jauh dari kota Bandung, hanya sekitar 38 km. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di sana.

Taman batu ini berada di Gunug Masigit, yang tanahnya terdiri dari batuan kapur. Jutaan tahun lalu pegunungan itu merupakan dasar laut yang terangkat karena proses geologi. Tidak heran, dibeberapa bagian ditemukan terumbu karang.



Panorama Alam Taman Batu - Stone Garden Padalarang


Lokasi Taman berada dipuncak Gunung Masigit. Namun jangan menyerah. Karena untuk sampai ke Taman Batu itu tidak sulit, hanya dibutuhkan waktu 15 menit, untuk mendekati puncaknya.

Dari atas puncak gunung anda dapat menyaksikan pemandangan indah. Hamparan sawah, dan perkebunan hijau dibagian lembah.

Selain itu, batu-batu tegak seperti menhir menjadi keindahan tersendiri. Sayangnya, keberadaan Taman Batu yang menjadi bukti sejarah kebumian kita ini, kini terancam rusak. Eksploitasi oleh industri batukapur, telah merusak kawasan karst Cipatat. ***

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Tempat Wisata Alam Taman Batu Cipatat Padalarang

Posting Komentar