Majalah Theosofi yang Pernah Terbit di Bandung

Dijual Buku Antik dan Langka






Tipe : Majalah bulanan

Format : Lembar lebarPenerbit

Commissie Penerbit : Persatoean Hidoep BandungBandung

Pemimpin redaksi Redacteuren: Soekirlan; Soemardjo; Soepadio; R. Soeria Kartaprawira; A. Moechni; Djojodihardjo; Sakandar; Satrawirja.


Didirikan : 1930-an

Bahasa : Indonesia

Pusat : Administratie: Satyadarma (Gg. Simtjong 164/8A, Bandoeng).


Persatoean Hidoep (PH) dibaca Persatuan Hidup adalah media massa yang pernah beredar di era kolonial Hindia Belanda. Beredar sebulan sekali, media ini memuat karangan yang mengandung soal-soal theosofie, igama-igama, filsafat dan lain-lain. Pada edisi No. 6/Tahun IV/Juni 1933 tercantun harga Langganan tahunan sejumlah f. 2.25.

PH diterbitkan oleh Commissie Penerbit "Persatoean Hidoep", Bandung. Alamat redaksi atau Administratie dengan nama Satyadarma, Gg. Simtjong 164/8A, Bandoeng. Redaksi atau Redacteuren Soekirlan, Soemardjo, Soepadio, Raden Soeria Kartaprawira, A. Moechni, Djojodihardjo, Sakandar, Satrawirja. Media ini juga memuat sumbangan karangan Bahasa Melayu yang dipimpin Soemardjo dari Tjiateulweg 34 A, Bandoeng. Dan karangan Bahasa Sunda yang digawangi oleh Raden Soeria Kartaprawira.
Sumber : wikiwand.


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Majalah Theosofi yang Pernah Terbit di Bandung

Posting Komentar