Ensiklopedi Keluarga Pustaka Widya

Dijual Buku Antik dan Langka

ensiklopedi pustaka widya serui alam dan pesawat




Buku seri Alam dan Pesawat ini menguraikan terperinci tentang teknologi dan transport dari manusia purba hingga zaman sekarang. Dihiasi dengan gambar berwarna-warni

Pustaka Widya
Seri : Alam Pesawat
Penyusun : Ron Taylor, Mark Lambert dan Tim Penerbit Gramedia
Penerbit : PT. Gramedia Jakarta
Cetakan : Tahun 1983
Tebal : 133 halaman
Bahasa : Indonesia
Sampul : Hard cover
Dimensi : 32 cm x 24 cm
Kondisi : Ada coretan nama pemilik terdahulu Cek gambar kedua 
Harga : RP. 100. 000 belum termasuk ongkos kirim
Call/SMS/WA : 0821 3029 2636


Buku Alam Pesawat ini menceritakan tentang kecerdasan manusia yang timbul dari intelegeni serta imajinasinya yang ada dalam diri manusia sejak ia dilahirkan. Itulah sifat-sifat manusia yang membedakannya dari semua hewan. Prestasinya dimulai sejak permulaan jaman, dengan munculnya manusia sebagai mahkluk pembuat alat. Dilanjutkan ke jaman batu, perunggu, dan besi, serta timbulnya peradaban, Revolusi Ilmu pada abad 18 dan 19.

Buku ini menyajikan kisah yang sesuai dengan dengan jaman modern, memasuki jaman penjelajahan antariksa dan jaman otomatisasi.

Daftar Isi:

Manusia dan Teknologi

Fajar Perkembangan Teknologi
Teknologi sudah ada pada masa prasejarah, ketika manusia mulai menggunakan kecerdasan serta imajinasinya guna membuat peralatan. Bukan saja agar dapat bertahan idup, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan dirinya.

Manusia Sang Petani
Perkembangan pertanian di kawasan Timur Tengah menyebabkan manusia tidak perlu lagi repot berburu dan mencari makan setiap hari. Perdagangan menjadi penting. Berbagai industri dan kerajinan tangan mulai berkembang.

Lambang dan Angka
Kemampuan berhitung merupakan unsur hakiki dalam peradaban. Tetapi bangsa yunani, Cina dan bangsa-bangsa lain sudah cepat sekali mempelajari matematika sebagai ilmu yang berdiri sendiri, yang kemudian menuju pada berbagai penemuan ilmiah.

Peradaban dan Teknologi
Munculnya abad besi menandai awal kemajuan besar teknologi di dunia masa kuno. Cina memegang pimpinan dunia dalam penciptaan teknologi, sementara Eropa diselubungi ketidak tahuan.

Revolusi Ilmiah
Labih dari seribu tahun kegemilangan ilmu pengetahuan Yunani menguasai alam pikiran di Eropa. Tetapi semangat penelitian yang mulai bangkit lagi dalam abad kelima belas, kemudian mempertanyakan berbagai gagasan lama. Semangat baru itu mancapai puncaknya dengan Galeleo.

Tabib dan Alkemi
Pengetahuan Yunani purba yang gemilang mengandung berbagai unsur tahayul yang menghabat perkembangan ilmu kedokteran di Barat sampai abad ke-16 dan ilmu kimia modern bahkan hingga abad ke-17.

Daya Cipta dan Industri
Sejak abad ke-15 kepercayaan pada kemampuan diri sendiri timbul lagi di kalangan ilmuwan dan penemu di kawasan Eropa. Perkembangan baru dibidang penyelidikan ilmiah pengetahuan dan teknologi memuncak dengan Revolusi Industri yang berawal menjelang abad ke-18.

Penciptaan Dunia Modern
Revolusi industri ditandai perkembangan luar biasa di bidang penyelidikan ilmiah dan kemajuan teknologi yang berpengaruh mendalam bagi kesejahteraan kita semua. Tetapi sayang kadang-kadang juga menimbulkan mapapetaka.

Transport Sepanjang Masa

Berbagai Jenis Kereta
Roda tergolong ciptaan manusia yang paling hebat karena memungkinkan terciptanya kereta perang, gerobak barang dan kemudian kereta pengangkut penumpang.

Mengarungi Samudra
Keselamatan pelaut masa purba, terancam apabila perahu rapuh mereka terseret ke tengah laut. Namun angkatan laut dan perkapalan modern masih tetap sangat diperlukan juga, walau kini ada pengangkutan udara.

Perjalanan Darat
Mobil di negara-negara maju tidak lagi merupakan kemewahan, melainkan sudah dianggap keperluan sehari-hari. Namun teknologi produksi masal yang memungkinkan mobil menjadi relatif murah harganya baru dikenal sejak awal abad sekarang ini.

Terusan
Pembangunan terusan kebanyakan terhenti dengan mulainya masa gemilang perkeeereta apian. Tetapi sejumlah terusan seperti terusan Panama, terusan St. Lawrence dan Terusan Suez sampai kini masih tetap merupakan urat nadi lalu lintas perdagangan dunia.

Revolusi perkeretaapian
Tahun 1829 lokomotif roket buatan George Stephenson mencapai kecepatan 58 km/jam, yang belum pernah dialami masa itu. Kini kereta-kereta kilat di Jepang yang merupakan lin tetap tercepat di dunia, mencapai kecepatan 210 km/jam.

Menjelajah Ruang Angkasa
Kemampuan terbang merupakan satu kisah gemilang lagi mengenai kemajuan teknologi, yang berpuncak pada pesawat supesonic serta roket-roket yang kini meluncur ke angkasa luar untuk menyibakkan segala rahasianya.

Hovercraft dan Hydrofoil
Hovercraft merupakan bentuk sarana pengangkutan paling praktis, karen bisa bergerak di darat maupun di air. prinsip bantalan udara banyak kegunaannya, bahkan juga untuk alat pemotong rumput.

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Ensiklopedi Keluarga Pustaka Widya

Posting Komentar