Ridwan Kamil Akan Resmikan Taman Sejarah di Kota Bandung

Dijual Buku Antik dan Langka

Taman Sejarah Kota Bandung
Taman Sejarah Kota Bandung diserbu warga-sumber foto Sindo jabar

Warga Kota Bandung kini memiliki taman yang dapat mengingatkan pada sejarah kotanya. Taman itu dinamakan Taman Sejarah yang berlokasi di belakang gedung Kantor Wali Kota Bandung di Jalan Aceh.

Sudah sejak Minggu (22/1/2017), taman ini dibuka untuk umum meskipun belum adanya peresmian oleh Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung.

Menurut Ridwan Kamil, dalam tata cara peresmian terbagi dalam dua cara, yakni diresmikan dahulu setelah itu terbuka untuk umum dan dibuka untuk umum kemudian dilakukan peresmian.

"Kalau ini kan saya buka dulu baru diresmikan. Peresmiannya juga nanti saya akan mengundang keluarga Wiranata Kusuma. Jadi, orang Bandung ini ingat akan ingat pada sejarahnya, bahwa ada Bupati Bandung yang dulu menjadi pendiri Bandung yang sering dilupakan," kata Emil sapaan akrabnya di Taman Sejarah, Selasa (24/2/2017).

Di Taman Sejarah berisikan rekreasi air untuk anak-anak, dinding berelief, dan diorama walikota-walikota Bandung. Sejak dibukanya untuk umum pada Minggu hingga saat ini pengunjung pun mulai berdatangan tiap hari, karena merasakan taman yang berbeda.

Nuridayah (45) warga asal Nganjuk, Jawa Timur, mengatakan dirinya merasakan senang karena bisa setidaknya mengetahui sejarah Kota Bandung. Bukan hanya memberikan informasi sejarah, kata Nur, di Taman Sejarah pun memberikan kenyamanan pada anak-anak untuk berwisata air sambil mendapatkan pengetahuan.

"Ini bagus kalau untuk tambah pengalaman anak. Saya sebagai pendatang pun mengerti riwayat Kota Bandung. Ya sekarang saya jadi faham sejarah Kota Bandung dengan membaca dan melihat situasi di sini. Intinya, tambah wawasan agar jangan sampai lupa pada sejarah," ucapnya. (ff) Sumber



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Ridwan Kamil Akan Resmikan Taman Sejarah di Kota Bandung

Posting Komentar