Dongeng Anak Anak Pemburu dan Beruang

Dijual Buku Antik dan Langka

Dongeng Anak Anak Pemburu dan Beruang


Pemburu dan Beruang
Tersebutlah dua orang pemburu yang sedang berkelana di tengah hutan lebat. Mereka berjanji untuk saling membantu kalau ada bahaya mengancam. Bahkan lebih dari itu,mereka telah berjanji untuk sehidup semati.

Tidak lama setelah mereka berjanji,tiba-tiba datang seekor beruang menyerang mereka. Pemburu yang satu secepat kilat memanjat pohon yang ada di dekatnya. Dia lupa akan keselamatan temannya.


Setelah selamat tiba di atas pohon segera bersembunyi di balik sebuah cabang,sehingga tidak terlihat oleh beruang


Sementara itu pemburu yang seorang lagi karena tidak sempat memanjat segera menelungkup badannya.


Beruang itu mendekati pemburu yang sedang menelungkup, lalu dijilati badannya. Terpaksa si pemburu itu menahan nafas untus menimbulkan kesan seola-olah dia mati.


Perbuatan tersebut dilakukan karena tahu bahwa beruang tidak suka makan bangkai. Lama beruang itu berada di dekat  pemburu itu. Beruang itu menyangka bahwa yang ada di hadapannya sekarang betul-betul bangkai. Akhirnya beruang itu pergi.


Si Pemburu yang ada di pohon melihat kejadian ajaib itu hatinya berdebar-debar. Dia tidak habis pikir,mengapa beruang itu sama sekali tidak menyentuh tubuh kawannya. Setelah kejadian betul-betul aman, ia turun langsung menemui temannya.


" Aku lihat beruang itu membisikkan sesuatu kepadamu. Apakah gerangan yang dibisikkannya?" tanya temannya heran.


" Oh dia membisikkan kepadaku supaya tidak mempercayai omongan si penakut yang tega membiarkan temannya dalam bahaya ........" 
  Sumber:Kumpulan Dongeng oleh Sulartoyo.S. dan Bandi - Tarate Bandung 1977


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Dongeng Anak Anak Pemburu dan Beruang

Posting Komentar