Sejarah Kereta Api di Bandung

Dijual Buku Antik dan Langka

Pemasangan kontruksi beton gudang kereta api Cikudapateuh Bandung 1925

Sejarah Perkeretaapian di Bandung

Patut dicatat bahwa pada tahun 1884, mula pertama hubungan K.A.di buka di kota Bandung, jumlah penumpang yang turun naik lewat Stasion Bandung, selama setahun 32.000 orang penumpang. Dengan jumlah angkutan barang (bagasi seberat 9.250 ton).

Tiga puluh tahun kemudian 1914, banyak penumpang per tahun 1.307.000. orang dengan muatan barang sebesar 244.700 ton (H.I.H. Almanak voor Bandoeng 1941).

Angka-angka di ata culup berbicara, akan besarnya peranan kereta api bagi hubungan Kota bandung dengan daerah luar.

Pemasangan jalur rel kereta api ke Priangan besar sekali dampaknya terhadap perkembangan ekonomi Kota Bandung dan wilayah sekitarnya. Terutama sekali setelah beberapa jalur simpang K.A. dibangun untuk menghubungkan Bandung dengan beberapa kota kecil yang terletak di hinterland sekelilingnya. Sumber: Wajah Bandoeng Tempo Doeloe. Oleh Haryoto Kunto 1984.


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Sejarah Kereta Api di Bandung

Posting Komentar