Penemu Prangko

Dijual Buku Antik dan Langka




Mereka Mengaku Penemu Prangko.
Salin Sir Rowland Hill,banyak pihak yang mengaku sebagai penemu prangko. Renoward de Villayer misalnya,pengelola jasa pos di Paris, Petite Paste. Kabarnya ia telah menerbitkan prangko pada tangggal 8 April 1653. Sayangnya tidak ada searik prangko yang dapat dijadikan bukti.

Sementara Dr. John Gray,pegawai British Museum dan pelopor penulis masalah filateli,tak mau kalah. Ia mengaku menemukan konsep prangko pada tahun 1834.

Sederet nama lain yang merasa punya klaim sebagai penemu prangko diantaranya: Samuel Forrester (pegawai dinas pajak Skotlandia), Charles Whiting (kepala kantor pos di London). Keduanya mengaku menemukan konsep prangko tahun 1834.

Sedangkan Samuel Robert,penduduk Kota Powys menyebut tahun 1827. Seorang rekan sesama sekolah Hill,Francis Worrel Stevens menunjuk tahun 1833.

Tak ketinggalan nama-nama di luar Inggris seperti: Perdinand Egarter dari Spittel,Austria,(1836); Laurence Kosir dari LlubIjana (1836) dan Curry Gabriel Treffenberg yang mengaku memperkenalkan sampul prangko, dengan carta sigilata,diSwedia pada awal tahun 1823.
Sumber:Majalah Intisari. 

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Penemu Prangko

Posting Komentar