Foto-Foto Bandung Tempo Dulu :
Hotel Preanger

Dijual Buku Antik dan Langka


Hotel Preanger
FOTO HOTEL PREANGER PALING TUA JIKA DI BANDINGKAN DENGAN FOTO-FOTO YANG ADA BAWAH. NAMA HOTEL PREANGER MASIH BELUM TERPAMPANG DI FOTO INI.MENURUT ORANG PINTAR FOTO INI DIBUAT ANTARA 1800'AN.

Hotel Preanger
HOTEL PREANGER PADA TAHUN 1900.POHON PALM MASIH BELUM ADA SEPERTI GAMBAR DIBAWAH

Hotel Preanger
FOTO HOTEL PREANGER SEBELUM MENGALAMI PEROMBAKAN DI TAHUN 1929 SUASANA SUDAH MULAI HANEUTEUN DIBANDINGKAN DENGAN FOTO DI ATAS.
Hotel "preanger adalah salah satu penginapan tertua di kota Bandung.
Pada tahun 1884, ketika para  Pemilik Perkebunan di Priangan (Priangan planters) mulai berhasil dalam usaha pertanian dan perkebunan di sekitar kota Bandung - dahulu bernama Priangan - mereka mulai sering datang untuk menginap dan berlibur ke Bandung.

Kebutuhan mereka disediakan oleh sebuah toko di Jalan Groote Postweg (kini-sekarang Jalan Asia Afrika). Tetapi kemudian toko itu bangkrut, sehingga pada tahun 1897 oleh seorang Belanda bernama W.H.C. Van Deeterkom toko itu diubah menjadi sebuah hotel dan diberi nama Hotel Preanger  Kemudian pada tahun 1920 berubah menjadi Grand Hotel Preanger .

Selama seperempat abad Grand Hotel Preanger yang berarsitektur gaya Indische Empire menjadi kebanggaan orang-orang Belanda di Kota Bandung yang kemudian pada akhirnya direnovasi dan redesigned (didesain ulang) pada tahun 1929 oleh arsitek Belanda  asal Bandung C.P.Wolff Schoemaker dibantu oleh muridnya,Ir.Sukarno (mantan Presiden RI pertama).



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto-Foto Bandung Tempo Dulu :
Hotel Preanger

Posting Komentar