Buku Pidato Bupati Bandung RAA. Wiranata Kusumah 1940

Dijual Buku Antik dan Langka


gambar bupati bandung raa wiranata kusumah
Bupati Bandung RAA Wiranata Kusumah

"Ya ayyuhannaas" (Wahai umat manusia). Itulah tulisan arab yang tercantum pada buku di atas. Sebuah buku yang berisikan pidato dari Bupati Bandung R.A.A. Wiranata Kusumah di gedung K.S.B. Bandung pada tanggal 10-11-Juni-1940. Diterbitkan oleh "Balai Pustaka tahun 1940.
Berikut kilasan pidatonya :

"Njonja-njonya dan toean-toean jang terhormat ... !!!
Malam ini adalah satoe malam jang sangat penting. Soeatoe pertemoean nasional jang loear biasa. Memohonkan koernia kepada Toehan oentoek keselamatan Seri Ratoe (Ratu Wilhemina di Belanda) dan Tanah air".

"Saja merasa sangat berbahagia dapat toeroet hadir disini, serta dapat poela giliran oentoek menjatakan perasaan hati saja, atas nama agama jang saja peloek. Saja soedah merasa serasi betoel ditempat pertemoean nasional in i: Saja merasa soedah mendjadi satoe dengan madjelis yang hadir disini, bangsa manapoen djoega mereka itoe, atau agama apapoen jang dipeluknya, ataupoen didaradjat manapoen tempatnya dimasjarakat".

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Buku Pidato Bupati Bandung RAA. Wiranata Kusumah 1940

Posting Komentar