"Prangko Langka - Prangko Mahal"

Dijual Buku Antik dan Langka


prangko langka
THE PENNY BLACK
Betul,The Penny Black merupakan prangko pertama yang terbit di dunia. Tapi,bukan harga jualnya lalu tinggi. Barangkali jumlahnya cukup banyak,sehingga kalah bersaing dari prangko warna magenta keluaran British Guianna keluaran 1856.

Prangko dengan harga nominal 1 sen ini dikenal kelangkaannya. Taka heran bila ada yang berani membeli dengan harga lebih dari Rp.1 miliar.

Yang juga banyak diincar para filatelis adalah prangko Inverted Jenny keluaran AS. Gara-gara salah cetak prangko ini menampilkan gambar pesawat terbang bersayap ganda dalam posisi terbalik. Ditaksir harganya lebih dari Rp.100 juta (pada saat itu).

Maka yang bisa jadi patokan harga prangko adalah peristiwa yang melatarbelakangi penerbitannya,kelangkaan dan keunikannya.

Sebagai ontoh,prangko klasik zaman pendudukan Jepang ditawar tinggi di kalangan kolektor kita. Terutama untuk jenis perangko etak tindih.

Kondisi prangko juga menjadi pertimbangan . Percuma saja sebuah prangko langka bila kondisinya compang-camping.

Sumber:Intisari Agustus.1991. 


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

"Prangko Langka - Prangko Mahal"

Posting Komentar