Sejarah Berdirinya Kebun Binatang Bandung

Dijual Buku Antik dan Langka

kebun binatang bandung jaman dulu
Suasana Kebun Binatang Bandung antara tahun 1933 - 1937


Kebun Binatang Bandung antara tahun 1933 - 1937 masih tampak sunyi 


Sejarah Berdirinya Kebun Binatang Bandung   
Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 oleh badan yang bernama Bandoengsche Zoologist Park (BZP) dan mendapat pengesahaan dari Gubernur Hindia Belanda tanggal 12 April 1933 No.32. Yang menjadi sponsor sekaligus ketua perkumpulan itu adalah salah seorang Belanda bernama Hooland, Drirektur Cigenar Bank DENIS (sekarang Bank Jabar).


Pada zaman pendudukan Jepang dan perang kemerdekaan RI,kebun binatang ini porakporanda,binatang-binatang yang ada dibunuh oleh tentara Jepang.

Kemudian pada tahun 1948 kebun binatang ini direhabilitasi kembali,pada tahun 1956 BZP dibubarkan, kemudian perkumpulan ini diserahkan kepada salah seorang pengurusnya yaitu R.Ema Bratakoesoema,luas kebun binatang ini mencapai 13,6 Hektar. *** Sumber: Wajah Bandoeng Tempo Doeloe 1984 Oleh: haryoto Kunto





Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Sejarah Berdirinya Kebun Binatang Bandung

Posting Komentar