Cara Mudah Memelihara Batik

Dijual Buku Antik dan Langka



DI TOKO BATIK TEMPO DULU 1920

 
Perlu sekali untuk diketahui oleh para penggemar batik, bahwa cara pemeliharaan batik yang baik akan membuat usia batik ini bisa awet dan tahan lama yang kelak dapat diwariskan pada anak cucu kita

Cara ini telah diberikan oleh nenek moyang kita jaman dulu. Semua ini tentu saja tergantung pada pemeliharaan. Batik janganlah sering-sering dicuci dan hindarkan dari sinar matahari ketika anda mengeringkannya atau disetrika, cukup diangin-angin saja. Biarpun lama tapi membuat batik kita tidak mudah berubah warna alias pudar.

Cara Mencuci batik
Pertama mencuci kain batik ini dapat menggunakan air lerak. Yang kedua, kalau tidak ada lerak anda dapat menggunakan air teh.

Agar tidak berbau apek sesekali batik koleksi anda bisa diembun-embunkan, atau diberi ratus (wewangian semacam kayu cendana, dan sebagainya).

Mudah-mudah tips yang sederhana ini bisa bermanfaat. 



Sumber: Majalah Keluarga.No. 5 Mei 1961.






Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Cara Mudah Memelihara Batik

Posting Komentar