Foto Tempat Wisata Kawah Talaga Bodas di Garut Tempo Dulu

Dijual Buku Antik dan Langka

LUKISAN CAT MINYAK PEMANDANGAN TALAGA BODAS GARUT 
DILUKIS OLEH J.H.RAPPARD ANTARA TAHUN 1882-1889.

Lokasi Tempat Wisata Talaga Bodas:Desa Sukamenak kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut.
Taman Wisata Alam (TWA) Talaga Bodas merupakan kawah yang membentuk sebuah danau dengan air berwarna putih. Kawasan TWA ini dikelola oleh BKSDA Jawa Barat II dengan status kepemilikan lahan oleh Departemen Kehutanan. TWA Talaga Bodas dikelola berdasarkan aspek legalitas berupa SK Mentri No : 98 / KPTS / UM / 1978.








SUASANA PEMANDANGAN KAWAH TALAGA BODAS DI GARUT.
FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN 1920-1940.

Kawasan TWA Kawah Talaga Bodas memiliki luas kawasan sebesar 23,85 ha. kawah Talaga Bodas berada di ketinggian 1512 m diatas permukaan laut dengan konfigurasi umum lahan berbukit dan kemiringan lahan yang curam.






PASANGRAHAN (TEMPAT BERISTIRAHAT) DIPINGGIR 
TALAGA BODAS.FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN 1860-1900.

Daerah Kawah Talaga Bodas memiliki temperatur rata-rata 24-26 derajat celsius per tahun, dengan curah hujan 1321 mm / tahun serta penyinaran matahari yang sedang. Flora dominan kawasan sekitar Kawah Talaga Bodas berupa buah-buahan seperti;tomat, kol dan rumput ilalang. Kondisi lingkungan Kawah Talaga Bodas cukup baik dengan kebersihan dan bentang alam yang tergolong baik.
Aktivitas wisata yang ada berupa trekking,hiking,fotografi,rekreasi,melihat pemandangan alam.





AKSES JALAN MENUJU TALAGA BODAS.
FOTO DIBUAT ANTARA TAHUN 1860-1900.

Arah:  berada di jarak 8 km dari Kecamatan Wanaraja, 20 km dari kota Garut, dan 83 km dari Bandung. Sedangkan jarak lokasi kawah ke terminal Guntur Garut sejauh 20 km. Untuk mencapai ke lokasi TWA Kawah Talaga Bodas dapat menggunakan alat transportasi yang melewati jalan akses berupa angkutan kota dengan trayek : Garut-Cibatu, Garut-Cikelet, Terminal Guntur-Sukawening, dan jalur Terminal Guntur-Perumnas Cempaka Indah. Atau dapat juga mempergunakan alat transportasi tradisional berupa delman dan ojeg di ujung masuk jalan akses. Para pengunjung pada umumnya mencapai lokasi dengan membawa kendaraan pribadi. (sumber:disparbud.jabar)



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto Tempat Wisata Kawah Talaga Bodas di Garut Tempo Dulu

Posting Komentar