Foto-Foto Kebun Raya Cibodas Bogor Tempo Dulu

Dijual Buku Antik dan Langka



Panorama alam Kebun Raya Cibodas Bogor antara tahun 1899-1920

Kebun Raya Cibodas  

Dengan curah hujan 2.380 mm per tahun dan suhu rata-rata didaerah ini mencapai18 derajat Celsius, kebun botani ini dikhususkan bagi koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika,seperti berbagai tumbuhan paku-pakuan dan runjung. Kebun ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor pada lokasi di kaki Gunung Gede.

Untuk mencapai Kebun Raya Cibodas, dari Cipanas lewat Simpang Tiga Paregrejen sejauh 5 km. Dari Jakarta, Bogor, dan Bandung dapat mengggunakan roda dua dan empat, bus besar dapat langsung masuk ke dalam kawasan ini.

Bila menggunakan bus atau angkutan umum anda bisa turun di pertigaan Cibodas, diteruskan dengan menggunakan angkutan umum rute Cipanas-Rarahan, sampai di Balai Taman Nasional Gede-Pangrango, selanjutnya tinggal berjalan kaki menuju Kebun Raya.



Laboraturium tanaman di area kebun Raya Cibodas Bogor 1899-1920


Keasrian Kebun Raya Cibodas Tahun 1911



Kemegahan Gunung Gede dilihat dari 
kebun Raya Cibodas Bogor antara tahun 1920-193



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto-Foto Kebun Raya Cibodas Bogor Tempo Dulu

Posting Komentar