Sejarah Berdirinya AKA Band

Dijual Buku Antik dan Langka


sas group




Sejarah Berdirinya AKA
Di seruas jalan bernama Kaliasin (sekarang jalan Basuki Rahmat), yang salah satu ujungnya bersinggungan dengan jalan Urip Sumoharjo di salah satu sudut Surabaya yang panas, terdapat Apotek Kaliasin milik Dr. Ismail Harahap. Dibelakang bangunan itu terdapat bangunan ruang tempat latihan band yang sekaligus merupakan markas AKA. 

Perangkat musik di situ disediakan oleh Ismail Harahap setelah Ucok merayunya dengan membawa serta gitaris Jerry Soussa. Jerry itu gitaris yang sangat terkenal. "Saya ngajak dia dengan harapan agar saya bersedia membelikan peralatan band." tutur Ucok.

Didukung Arthur kaunang lahir di Surabaya (Juli 1951) yang enerjik, Soenata Tanjung (lahir di Bondowoso, 16 Desember 1945) yang terampil memilih nada-nada melodius namun tetap menguar sound beringas serta Syech Abidin (lahir di Surabya, 10 Desember 1948) yang bermain stabil, AKA menjadi semacam penyeimbang kekuatan "The Rollies, Giant Step, Super Kids, Rawe Rontek (Band-band rock asal kota Bandung), Godbless (Jakarta) atau Golden Wings (Palembang)".

Bagi siapa pun yang pernah menyaksikan pertunjukan AKA bersepakat bahwa AKA memiliki elemen-elemen penting yang menjadi dasar kebutuhan penampilan sebuah band panggung. Masing-masing personilnya memperlihatkan penguasaan intrument dengan baik, mampu menyanyanyi dengan warna vocal berlainan, serta memiliki kemampuan berkomunikasi dengan audience.

"Dipanggung kita harus memberi hiburan dengan persentase enam puluh persen untuk mata dan empat puluh persen untuk telinga, hasil seperti itu" papar ucok yang tak ingat persis dari mana saja ide mendatangkan peti mati, tiang gantungan cambuk dan sebagainya. Yang pasti setiap selesai mentas ia merasakan sekujur tubuhnya sakit-sakit. Toh baginya itu konsekuensi dari sebuah pilihan. Aksi panas tersebut diulangnya lagi dan lagi, sehingga akhirnya memang menjadi AKA dikemudian hari. Baca selengkapnya
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Sejarah Berdirinya AKA Band

Posting Komentar