Tempat Wisata Alam di Lebak Banten

Dijual Buku Antik dan Langka


"DJ BANDUNG CITY TOUR"
JASA TOUR & TRAVEL DI KOTA BANDUNG



KABUPATEN Lebak, Banten umumnya memiliki pantai-pantai yang cantik dan alami. Namun dari sekian pantai yang ada ternyata masih sepi dan belum banyak terjamah, bahkan bisa dikatakan masih perawan.

Pantai-pantai tersebut sangat menarik untuk dikunjungi, terutama pantai-pantai yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Lebak.

Misalnya, pantai Lebak Selatan yang hingga kini masih sangat sepi, alami dan belum banyak terjamah, serta belum banyak diketahui karena kurangnya informasi.

Pantai-pantai yang memesona di Lebak, Banten yang patut Anda kunjungi untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga, yakni :


PANTAI BADEGUR
Pantai Bagedur terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Pantai Bagedur berjarak sekitar 115 Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km dari Kabupaten Pandeglang.

Pantai Bagedur ini memiliki daya tarik tersendiri, yakni pasir putih tanpa karang yang luas dengan panjang 15 kilo meter dan pantainya yang landai. Sehingga sangat asyik untuk dikunjungi bersama keluarga pada akhir pekan.

Suasana di pantai ini berbeda dengan Pantai Anyer, Carita dan Tanjung Lesung, karena di pantai ini tidak terdapat penyewaan permainan air seperti Banana Boat, Jet Ski atau Snorkeling dan aktivitas air lainnya, sehingga lebih tenang dan santai.


PANTAI KARANG MALANG
Pantai yang belum terjamah berikutnya berada di Binuangen. Binuangeun terletak di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Banten.

Pantai Karang Malang dan Pantai Tanjung Panto adalah dua pantai yang terdapat di Binuangeun. Selain kawasan pantai, Binuangeun juga termasuk salah satu pantai penghasil ikan terbesar di Lebak selatan atau Bahkan mungkin di Banten.

Tidaklah mengherankan jika berkunjung ke sana terdapat tempat pelelangan ikan, dan banyak terdapat perahu-perahu nelayan. Masyarakat yang berwisata ke pantai ini, selain menikmati pantainya juga bisa membeli ikan kemudian dipanggang atau bakar ikan di tepi pantai.

PANTAI CIBODAS
Pantai Cibobos atau Pantai Karang Songsong ini memiliki luas 3 hektar. Pantai ini terletak di Desa Cibobos, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak-Banten. Menariknya Pantai Cibobos Banten ini termasuk kedalam RPH Cibobos dengan luas 3 hektar hutan tanaman, seperti jati, mahoni dan lain-lain.

Pantai Cibobos merupakan pantai karang yang juga terdapat pasir putihnya. Di Pantai Karang Songsong ini ada loket tiket masuknya, MCK dan tempat sampah. Pantai ini juga masih sangat alami dan indah, Cocok bagi sobat yang hobi photografi untuk berburu foto laut lepas.

PANTAI PASIR PUTIH
Pantai ketiga yang bisa dikunjungi adalah Pasput atau kepanjangan dari pasir putih. Pantai Pasir Putih ini berada di Kampung Sukahujan, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihar.

Walaupun namanya pasir putih, tapi juga terdapat karang. Ya walau ada pantai karang, tapi ada beberapa titik yang bisa di gunakan oleh anak-anak untuk sekedar berenang dan bermain pasir.

Pantai Pasput ini menarik untuk di kunjungi bersama keluarga. Di pantai ini terdapat sebuah cekungan yang berbentuk setengah lingkaran yang menjadi lokasi favorit untuk berenang.

PANTAI KARANG TARAJE
Karang Taraje ini dinamakan Pantai Taraje atau tangga dalam bahasa Indonesia. Ini karena di pantai ini terdapat batu karang yang cukup besar dan tinggi yang memiliki undakan-undakan untuk naik ke atasnya. Karena hal tersebut itulah pantai ini dinamakan Pantai Karang Taraje.

Meski tidak seramai Sawarna saat ini, tapi Pantai Taraje tidak kalah menarik. Halaman depannya sudah banyak warung-warung untuk berteduh dan mengganjal perut dengan jajanannya.

Kemudian bagian pantainya terhampar batu-batu karang yang bentuknya artistik. Tempat ini cocok sekali untuk berburu sunset.

Nah, jika Anda memiliki waktu libur panjang untuk berlibur, pantai-pantai indah di Lebak, Banten ini bisa menjadi salah satu tujuan wisatasinggah untuk menghabiskan masa libur anda bersama keluarga.



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Tempat Wisata Alam di Lebak Banten

Posting Komentar