Wa Kepoh Tutup Usia

Dijual Buku Antik dan Langka









Bagi masyarakat Bandung khususnya mereka generasi tahun 80-an, nama Wa Kepoh bukanlah nama yang asing. Saat itu, di sebuah radio terdapat sebuah acara drama atau dongeng radio yang begitu populer. Acara tersebut dibawakan oleh Ahmad Sutisna dengan nama radio Wa Kepoh.

Wa Kepoh pandai membuat berbagai karakter suara untuk menciptakan sebuah cerita hingga begitu menarik. Karakter kakek-kakek, nenek-nenek, bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda, remaja hingga anak kecil bisa ia tirukan seolah terdapat banyak tokoh.

Tokoh pendongeng Sunda legendaris, Ahmad Sutisna atau yang dikenal dengan nama udara Wa Kepoh tutup usia sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (28/12/2013). Penyiar yang terkenal dengan cerita radio 'Si Rawing' ini meninggal dunia pada usia 65 tahun.

"Meninggal di rumahnya di Kompleks Permata Indah Arcamanik Blok D No 9," ujar Sonny Amilar Sono, rekan almarhum yang juga juga masih aktif di media radio.

Sonny menuturkan, Wa Kepoh meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. "Beliau 3 tahun terakhir ini memang dalam kondisi stroke," tuturnya.

Rencananya, Wa Kepoh akan dimakamkan di TMP Cikutra Bandung petang ini. "Ini tinggal menunggu anaknya dari Garut," kata Sonny.
Sumber:detik.com.
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Wa Kepoh Tutup Usia

Posting Komentar