Foto Foto Bandung Tempo Dulu Volume III

Dijual Buku Antik dan Langka



" RADIO AKI UING "

Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada jaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya.





ACARA PERESMIKAN RUMAH SAKIT
IMMANUEL DI JALAN PASIRKALIKI
FOTO DIBUAT KIRA-KIRA TAHUN 1910


Sejarah Singkat Rumah Sakit Immnuel Bandung.
Sejarah Rumah Sakit Immuel RSI dimulai pada  tahun 1910, atas jasa  pendeta Alkema ia mengubah tempat kereta kudanya menjadi sebuah klinik pengobatan di Jalan Pasirkaliki, Bandung. Penggantinya, pendeta Yohanes Iken, mengupayakan pendirian Zending Hospital Immanuel di Jalan Kebon Jati, yang terus berkembang. Pada tahun 1922, rumah sakit ini pindah ke Situsaeur (tempat RSI  sekarang).





RUMAH SAKIT IMMANUEL SETELAH PINDAH KE JALAN KOPO
FOTO DIBUAT TAHUN 1931


Setelah kemerdekaan, pada 1 Juli 1949 kepemilikan RS Immanuel diserahkan kepada Gereja Kristen Pasundan dan hingga kini beroperasi di bawah Yayasan Badan Rumah Sakit Gereja Kristen Pasundan (BRS-GKP). Mulai tahun 1965 RS Immanuel digunakan oleh Universitas Kristen Maranatha sehingga menjadi Rumah Sakit Pendidikan sampai sekarang.







PARA ANGGOTA PERUNDINGAN GEREJA PASUNDAN
DI BANDUNG TEMPO DULU 

Gereja Kristen Pasundan yang biasa dikenal dengan GKP adalah sebuah gereja yang tumbuh dan berkembang di daerah Pulau Jawa bagian barat, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Gereja ini resmi berdiri pada tanggal 14 November 1934 dengan Rad Ageng (Majelis Besar) pertama, yang diketuai oleh Penginjil J. Iken dari Nederlandse Zendelings Vereeniging (NZV) dari Belanda, penulis D. Abednego, dan bendahara Tan Goan Tjong.






KELENTENG SATYA BUDHI TAHUN 1924
KELENTENG INI DIBANGUN ATAS PRAKARSA
TAN DJOEN LIONG  YANG PADA SAAT ITU MENJABAT
SEBAGAI LUITENANT DER CHINESSCHEN
TAN DJOEN LIONG KEMUDIAN MENAMAKAN KELENTENG INI
SHEND DI MIAO YANG BERARTI ISTANA PARA DEWA 




Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Foto Foto Bandung Tempo Dulu Volume III

Posting Komentar