Sejarah Pendidikan Kejuruan di Jawa Barat

Dijual Buku Antik dan Langka




sekolah di jawa barat



Sejarah Pendidikan Kejuruan di Tatar Sunda 
Pendidikan Kejuruan Sekolah lanjutan tingkat atas kejuruan pada waktu itu mengalami pembinaan cukup baik, terbukti dengan banyaknya sekolah kejuruan yang terutama terdapat di Pulau Jawa. Hal itu terjadi sebagai akibat pelaksanaan Politik Etis, di mana pemerintah Hindia Belanda banyak mencurahkan perhatian pada bidang pendidikan, terutama pendidikan kejuruan.

Pada waktu itu, sekolah kejuruan yang didirikan di Tatar Sunda adalah sebagai berikut:
1. Sekolah Perkebunan (Cultuurschool) di Bogor yang didirikan pada tahun 1911. Sekolah itu kemudian dipindahkan ke Sukabumi. Lama belajarya tiga tahun dan terbuka bagi murid-murid lulusan sekolah rendah Eropa (Barat).

2. Middelbare Landbouw School (Sekolah Pertanian Menengah Atas). Didirikan di Bogor pada tahun 1920 dan menerima murid-murid lulusan MULO atau HBS tiga tahun.

3. Desa Landbouwschooltjes didirikan di Soreang (Bandung Selatan) sekitar tahun 1910.Pemerintah membuka sekolah-sekolah kejuruan itu rupanya atas dasar pertimbangan bahwa tanah/daerah Tatar Sunda sangat subur sehingga perlu adanya tenaga-tenaga yang terdidik untuk mengolahnya. Sumber Sejarah Tatar Sunda.Oleh.Nina H.Lubis.DKK.2003.



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Sejarah Pendidikan Kejuruan di Jawa Barat

Posting Komentar