Lagu Tuhan Oleh Trio Bimbo

Dijual Buku Antik dan Langka
Trio Bimbo
Trio Bimbo 

Tuhan Trio Bimbo
 
Jauh sebelum industri musik Indonesia mengenal tren musik religi, Trio Bimbo telah menciptakan sebuah lagu untuk menggambarkan hubungan antara manusia dengan Sang Khalik, Syamsudin Hardjakusumah atau lebih dikenal dengan panggilan Syam Bimbo, pencipta lagu Tuhan, mungkin tak bermaksud membingkai lagu tersebutdengan istilah religius.

Aransemen Tuhan tidak dibuat khusus untuk khusus seperti hanya album seri Qasidah mereka yang muncul beberapa tahun kemudian. tetapi publik memandangnya sebagai inspirasi kelahiran lagu-lagu bernuansa religi.

Kekuatan Tuhan terletak pada kombinasi antara deskripsi yang tertuang dalam lirik dengan kesempuranaan teknik menyanyi falsetto Syan yang berhasil menciptakan suasana bening dan syahdu. Terbebasnya lagu ini dari stempel religi justru menjadikan lagu ini seperti siraman rohani yang menyejukan. Inilah yang membedakannya dengan dengan lagu-lagu religi masa kini yang masih membutuhkan dukungan situasi khusus.

Para musisi atau pengusaha rekaman seperti tidak percaya diri jika merilis album tersebut bukan pada bulan Ramadhan. Kekhawatiran seperti ini cuup beralasan mengingat produk musik religi masa kini umumnya lahir dari sebuah strategi industri, bukan kepasrahan jiwa, sehingga sedikit berbunyi rebana atau notasi yang bernuansa Timur - tengah sudah dirasa cukup sebagai syarat sebuah lagu religi. Sebuah lagu bisa saja dikatakan memiliki unsur religi jika berhasil menampilkan lirik yang menyentuh, tanpa harus menyertakan instrumen tertentu.
Itulah yang dilakukan Trio Bimbo melalui Tuhan. Sebuah mahakarya yang selalu menyadarkan kita bahwa di hadapan Nya. kita ak lebih dari setitik noktah di padang pasir nan luas.Sumber : Rolling Stone Special Collectors Edition 150 Lagu Indonesia Terbaik. Majalahnya dijual disini 
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Lagu Tuhan Oleh Trio Bimbo

Posting Komentar