Biografi Ilmuwan Dunia

Dijual Buku Antik dan Langka




Biografi Ilmuwan Dunia
Selama hidupnya orang rata-rata mempelajari barang baru yang banyak mencengangkan mengenai dunia sekitarnya. Tetapi, sepanjang sejarah hanya beberapa orang memiliki kemampuan istimewa untuk mengetahui pengetahuan. Lima orang ini termasuk diantara orang paling mengagumkan belajarnya, mulai dari seorang dokter Islam pada abad ke-10, Ibn. Sina, sampai seorang ahli ekonomi Inggris pada abad ke-18, John Stuart Mill.  

Johann Wolfgang von Goethe :
Ilmuwan yang hidup antara tahun 1749 dan 1832, adalah penyair jerman terbesar. Pada usia 16 tahun ia telah menulis syair keagamaan, sebuah epik prosa. Sementara terus menulis, ia juga mempelajari hukum dan kedoteran. 

Ia diundang untuk tinggal di kepangeranan Saxe - Weimar untuk membantu urusan pemerintah. Di sana ia mendalami pertanian, perkebunan dan pertambangan. Ia terus belajar sehingga menguasai anatomi biologi, optika dan meneralogi.

Ibn. Sina :
Menurut lafal latin Avicenna, adalah orang Persi yang hidup dari tahun 980 sampai 1037. Karya terbesarnya ialah Kanon Kedokteran, sebuah ensiklopedi kedokteran yang maju sehingga digunakan selama lima abad. 

Ia menulis sekitar 150 buku mengenai pengetahuan seperti filsafat, matematika, teologi dan astonomi. Ia menjadi dokter pribadi sultan pada usia 18 tahun.

Giovanni Pico delta Mirandola : 
Adalah seorang yang luar biasa, bahkan diantara para cendikiawan Humanis terkenal pada abad ke-15. Pada usia 17 tahun Pico telah mendalami karya Aristoteles di samping bahasa Ibrani dan Arab. 

Pada usia 23 tahun ia menguasai begitu banyak bidang ilmu filsafat  dan agama sehingga ia mendaftar 900 masalah dan menantang para cendikiawan Eropa untuk memperdebatkannya. Ia tutup usia pada usia 31 tahun dan meninggalkan salah satu perpustakaan terbesar di Eropa.

Denis Dedirot :
Filsuf serta sastrawan Perancis Abad ke-18, adalah editor utama Encyklopedie yang terdiri dari 28 jilid. Karya ini hasil dari pengumpulan pengetahuan paling berambisi yang pernah dilaksanakan sampai waktu itu. Ia sendiri mengarang beratus-ratus halaman. 

Selain itu, ia menghasilkan tiga novel luar biasa, sandiwara dan  artikel berpengaruh mengenai seni serta hasil karya lain yang mengungkapkan pengetahuan neurofisiologi, biologi, kimia, puisi, linguistik dan estetika.

John Stuart Mill :
Ahli ekonomi dan filsuf Inggris pada abad ke-19, mempunyai pengetahuan lebih banyak dari pada orang-orang selama hidupnya. Ia mendalami karya Yunani dan Latin pada usia 12 tahun. Selanjutnya ia berpaling ke logika dan ekonomi politik. 

Pada usia 17 tahun ia menulis untuk Westminster Review. Karya besarnya antara lain : Asas - Asas Ekonomi Politik dan Tentang Kebebasan.






Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Biografi Ilmuwan Dunia

Posting Komentar