Tips Sederhana Agar Batu Akik Terlihat Kinclong

Dijual Buku Antik dan Langka

batu akik



Tips Sederhana Mengkilapkan Batu Akik : 
Berikut tips yang sangat sederhana, untuk treatment batu akik yang kusam agar terlihat lebih kinclong. 

sebelum melakukan penggosakan patut anda kenali dulu karakter batu yang akan anda gosok. karena, untuk jenis permata dengan kekerasan rendah seperti batu pirus biasanya lebih mudah aus (menipis) saat digosok. Untuk itu, lakukan secara perlahan dan hati-hati saat menggosok. 

Daun Pisang Kering / Kalaras.
Tips yang satu ini adalah tips turun-temurun yang biasa dilakukan oleh para leluhur kita sejak jaman dulu. Meskipun cara ini tergolong cara tradisional dan kuno, namun sangat mujarab untuk mengkilapkan batu akik.


Alumunium Foil : 


Menggosok batu akik dengan aluminium foil . Cari bungkus rokok. Lalu keluarkan kertas yang ada lapisan alumunium foilnya. Caranya mudah sekali. Gosokan batu pada alumunium foil secara perlahan, usahakan batu jangan terlalu ditekan. Gunakan bantalan yang lembut seperti busa atau karet atau bahan apa saja yang sekiranya tidak membuat batu menjadi tertekan.


Menggunakan bambu:
Sebaiknya gunakan bambu hitam. Cara ini banyak dilakukan tapi  harus berhati-hati. Pilihlah bambu muda. Karena, bambu muda teksturnya lebih halus dari pada bambu yang sudah tua. Jadi, lebih aman saat kita gosokkan.

Menggunakan Kulit : 
Menggosok batu menggunakan kulit dengan permukaan yang bertekstur lembut (tidak kasar). Cari sabuk, tas atau bahan apa saja. Pokoknya yang berbahan dasar kulit. Lalu gosokkan secara perlahan. Dan lihat hasilnya ...  

Menggunakan Kain Kering : 
Menggunakan kain kering agak tebal untuk menggosok batu agar selalu terlihat mengkilap. Cara ini banyak direkomendasikan oleh para pedagang batu akik. Bisa kita lakukan disaat iseng, gosokkan cincin yang dikenakan pada celana atau bahan lainnya. 

Selamat mencoba. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi anda yang lagi demam batu akik. Dari berbagai sumber.
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Tips Sederhana Agar Batu Akik Terlihat Kinclong

Posting Komentar