Mengenang Rin Tin Tin Film Seri TVRI 1978

Dijual Buku Antik dan Langka



Mengenang Rin Tin Tin Film Seri TVRI 1978
Lee Aaker Sebagai Rusty  dan Rin Tin - Tin 


Film Seri Rin Tin Tin 
Rin Tin Tin tak pelak lagi adalah jenis Film Seri  yang meninggalkan bekas tajam dalam ingatan penontonnya. Dari sekian banyak FS yang dengan lakon utama seekor anjing, Rin Tin Tin termasuk istimewa.

Ini bukan cerita seekor anjing saja , bila mencoba membandingkan dengan Lessie, tetapi juga ramuan perang. Perang zaman dulu, antara pasukan pemerintah Amerika dengan suku Indian, dan segala pencoleng-pencoleng. Bau mesiu, adu jotos menjadi bagian dari daya tarik. 

Rusty si bocah adalah yatim piatu, satu-satunya yang selamat ketika kereta api yang ditumpanginya digasak suku indian. Ia bersama Rin Tin Tin akhirnya bergabung dengan pasukan Kavaleri No. 101. Pasukan ini bermarkas di Benteng Apache (Fort Apache) di Arizona.

Di sini Rusty dapat pangkat kehormatan sebagai kopral.
Mulailah Rusty dan Rin Tin Tin menjadi jagoan. Mereka berdua adalah bagian dari pasukan yang katanya, ingin mengakkan hukum yang masih asing bagi penduduk kota Messa Grande.

Lokasi pengambilan untuk 164 episode permulaan di Crash Corrigan, California. Lee Duncan yang menjadi pelatih anjing, adalah sekaligus pemilik dari FS ini.

Kalau sutradaranya kita sebut di sini, karena William Beaudine termasuk sutradara yang awet untuk sebuah FS. Biasanya dalam FS, sutradaranya selalu berganti.

Rin Tin Tin aslinya memang ada. Dalam Perang Duni II. Ia adalah seekor anjing yang berdinas sebagai tentara Jerman. Penggunaan hewan khususnya anjing, apalagi jenis sepherd, sudah sejak awal ketika manusia mengenal peperangan.

Rin Tin Tin yang asli juga muncul dalam film bisu yang dibuat tahun 1920'an.
Kemudian juga muncul dalam sandiwara radio di tahun 1930, dan dibuat kembali di tahun 1955. yang dtidak banyak diketahui bahwa Rin Tin Tin (Yo, ho, Rinty !) si anjing jerman ini tiga kali berganti. Sejak yang asli mati di tahun 1932. Pelatih lain yang dikenal adalah flame Jr. Sumber : Majalah Hai 25 September 1982







Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Mengenang Rin Tin Tin Film Seri TVRI 1978

Posting Komentar