Keunikan Batu Akik Black Opal Australia

Dijual Buku Antik dan Langka

batu akik black opal australia
Batu Akik Black Opal Australia


Batu akik terbentuk secara alamiah di dalam bebatuan. Keindahan batu perhiasan ini tersusun atas berbagai unsur kimia seperti besi, silikon, oksida dan sebagainya. Pembentukannya melalui suatu proses alamiah yang berlangsung ratusan sampai jutaan tahun. Itu pun harus ada suatu kejadian almiah seperti letusan gunung untuk terjadinya proses.

Batu Akik Black Opal Australia
Tidak seperti batu jenis black opal lainnya di dunia, batu black opal asal Coober Pedy terbentuk ketika Samudera Fromanga mengering 100 juta tahun yang silam yang mencakup Australia bagian tengah. 

Pengeringan itulah yang menyebabkan cairan asam berkadar tinggi mengeras menjadi batu mulia yang kaya dengan mineral.


Asal-Usul Black Opal Australia :
Dikisahkan 100 tahun yang lalu, seorang remaja penambang emas bernama Willie Hutchinson secara tidak sengaja menemukan beberapa bongkahan batu jenis black opal.  


Sejak penemuan itulah batu tersebut membuka gairah penambangan opal secara massal yang berujung pada pendirian Coober Pedy. 

Batu opal khas Coober Pedy mempunyai ke-khasan tersendiri warnanya yang putih kemilau, bahkan ada yang warna-warni seperti pelangi, membuat batu produksi kota itu mendapat predikat Batu Mulia Nasional. 


Sekarang, warga Coober Pedy dengan bangga menyebut tempat tinggal mereka sebagai ibu kota opal dunia. Maklum, kontribusi opal dari Australia disebut-sebut mencapai lebih dari 80% produksi opal di seluruh dunia.
 Dari berbagai sumber.
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Keunikan Batu Akik Black Opal Australia

Posting Komentar