Keindahan Panca Warna Darson

Dijual Buku Antik dan Langka

panca waran darson
Panca Warna Darson


Keindahan Panca Warna Darson
Panca warna Darson terbilang jenis batu akik pendatang baru di dunia perbatu-akikan. Namun, namanya langsung membahana. Mampu mengimbangi ketenaran seniornya Edong dan Ohen. 

Nama Darson terinspirasi oleh pemilik galian batu tersebut yang bernama Darsono. Letak galiannya berada di kecamatan Bungbulang, tepatnya di daerah Gunung Kencana, Garut Selatan

Batu akik Panca warna Darson memiliki lebih dari lima warna. Seperti warna biru, oranye, hijau, putih, kuning dan merah yang mencolok. Dan bila sudah mengkristal ia akan tembus cahaya jika disorot dengan lampu senter.


panca warna darson

Keistimewaan Pancawarna Darson yaitu memiliki gambar yang menyerupai pemandangan alam berupa gunung, pohon, sungai, awan, dan sebagainya. 

Hampir semua jenis batu akik panca warna dari Bungbulang mempunyai kualitas bagus karena corak dan paduan warna yang dimilikinya. Apalagi setelah dijadikan souvenir untuk para anggauta Konferensi Asia-Afrika beberapa waktu silam di kota Bandung, namanya semakin semerbak mewangi di dunia perbatu-muliaan. 


panca warna darson

Semakin banyak orang yang mencari Pancawarna Darson, menjadi daya tarik tersendiri bagi para saudagar dan para pemain batu akik yang berada di kota Bandung, Jakarta dan kota-kota lainnya. Untuk berbondong-bondong datang ke Bungbulang. 

Yang tentunya berimbas terhadap para pemain batu lokal asal Garut yang mempunyai modal pas-pasan harus menelan pil pahit. Mereka menjadi begitu kesulitan untuk bisa mendapatkan bahan batu Pancawarna yang super quality. Itulah realita dunia bisnis .

Untuk bongkahan batu panca warna Darson yang berkualitas super, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Harga yang cukup spektakular.

Akhir-Akhir ini Garut Selatan khususnya Kec. Bungbulang selalu menjadi trending topik karena kekayaan alamnya. Terutama batu mulia.



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Keindahan Panca Warna Darson

Posting Komentar