Klawing Nogo Sui

Dijual Buku Antik dan Langka


klawing nogo sui
Nogo Sui 


Klawing Nogo Sui
Batu ini bisa ditemui di beberapa belahan dunia, seperti Australia, 
India, Amerika Serikat dan di Amerika Latin yaitu Brazil. Sedangkan di Indonesia banyak di temukan di Jawa Tengah diperbatasan antara Brebes dan Banyumas. Di sepanjang aliran sungai kaki Gunung Slamet.

Batu Nogo Sui merupakan jenis chalcedony atau merupakan kombinasi cryptocristalline antara kuarsa dan monoclynic polymorph moganite dengan ciri khas warna hijau gelap berbintik merah atau diklasifikasikan sebagai mikrokristalin kuarsa dengan tingkat kekerasan 6 - 7 pada skala mohas.

Batu Nogo Sui sendiri memiliki beberapa nama yang diambil dari berbagai sumber. Berikut nama yang sering di sematkan kepada batu ini : 



Batu Nogo Sui/Naga Sui
Nogo Sui dalam bahasa Jawa berarti naga tua, hal ini berkaitan dengan legenda di kawasan Gunung Slamet karena di dalam lembah yang terjal di gunug tersebut ditemukan gua yang berbentuk seperti Naga.

Batu Klawing 
Diberi nama dengan batu Klawing karena batu Nogo Sui ini banyak ditemukan di sepanjang aliran Sungai Gintung dan Sungai Kerawang yang keduanya bermuara di Sungai Klawing



Heliotrope 
Heliotrope adalah nama llmiah dari batu Naga Sui, diambil dari bahasa Yunani dari kata Helios dan Tropos. Helios berarti matahari dan Tropos berarti berputar. Sejarah pernah mencatat bahwa batu ini pernah dipakai oleh para ilmuwan kuno untuk mempelajari siklus matahari dan mengamati pergerakan dari matahari.



Le Shang Du Christ/Darah Kristus
Batu Nogo Sui memiliki ikatan emosional dengan umat Nasrani karena bercak merah pada batu jasper berwarna dasar hijau itu diyakini adalah tetesan darah Yesus Kristus saat disalib, sehingga batu Nogo Sui dianggap sakral oleh orang-orang Nasrani . 


Orang Prancis menamakan Nogo Sui dengan sebutan Le Shang Du Christ (batu darah kristus) karenanya bagi kalangan bangsawan Prancis, batu itu digunakan sebagai cap kebangsawanan.

Batu Bloodstone
Bloodstone adalah nama dalam Bahasa Inggeris dari batu Nogo Sui ini karena wujudnya yang memiliki corak bagaikan cipratan darah atau bercak darah.
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Klawing Nogo Sui

Posting Komentar