Mengenang Country Jack Band Sukabumi Tempo Dulu

Dijual Buku Antik dan Langka

Stasiun Tua Sukabumi di tahun 1900'an

Oleh C. Noeris.
Sekitar 1975 bersama Alm. Farid Hardja saya menggagas untuk membangun sebuah grup band dengan label Bani Adam.

Sentra icon Bani Adam Band tertumpu kepada Alm. Farid Hardja, mulai dari karakter vokal, performance, sampai kepada karya lagu-lagunya yang spesifik dan berbeda dengan warna band-band terkenal saat itu, yang awalnya justru menyulitkan ketika harus menawarkan konsep band tersebut kepada produser-produser rekaman yang menganggapnya aneh dan tidak komersil.

Formasi Bani Adam Band terdiri dari : 
Farid Hardja : Lead vocal, akustik gitar & harmonica.
Benny Nomore : Gitar. 
Yoseph  : Gitar & keyboard. 
Herry Uban : Drum 
C. Noeris : Bass.

Sampai suatu hari saya bertemu talent scouter ternama Denny Sabri (wartawan majalah musik aktuil), dan berusaha meyakinkan beliau bahwa saya punya band rock’n roll dengan vokalis unik, berambut botak seperti Elton John dan bermain harmonika. Waktu berjalan menjadi saksi sebuah pembuktian bila Bani Adam masuk dalam sebuah catatan.

1977/1978, selepas saya dari Bani Adam Band terinspirasi kelompok Eagles, saya membangun band baru dengan warna ballads dan sentuhan Country Rock. Gagasan ini saya utarakan kepada Denny Sabri dan beliau pun meresponnya.

Andil nama band ini dari saya dan kang Denny Sabri ( saya mulai dengan nama Country dan kang Denny Sabri menambahkan kata Jack ). Bergabung dengan Bia Subagja vocal, gitar & harmonica Eddy Manalief, Yan Voyagers lead guitar dengan Auditional Musicians Harry Anggoman keyboard, Herry Uban/Tommy Brother Hood pada drums.


Country Jack 1st dengan label Stasiun Tua yang dijadikan Theme Song sebuah film layar lebar.
Country Jack 2nd dengan label Surat dari Ibu Kota
Sekitar 1981 saya dan Bia Subagja membuat album duet Bia & Noeris. Dan tahun 1982 saya bergabung kembali dengan Alm. Farid Hardja membentuk Non Block Band, Country Jack diteruskan oleh Eddy Manalief, Benino & Emir Abay dan sempat merilis dua album rekaman.


30 Years Reunion of Country Jack, ada kerinduan untuk berkumpul, bermusik, bernostalgia yang notabene personilnya sudah pada ohir dan sebagian sudah menjadi aki-aki.


Bia Subagja - Emier Abay - Eddy Manalief - Benino dan saya sepakat untuk bereuni sambil membuat album kilas balik dengan tajuk Stasiun Tua. 
Sumber Facebook - Country Jack.



Itulah sejarah singkat Country Jack yang sempat ditulis oleh almarhum C. Nooris disisa hidupnya. 

Country Jack adalah kelompok musik yang didirikan di kota kecil (Sukabumi) yang sanggup berkompetisi dan mensejajarkan dirinya dengan band-band dari kota besar pada jamannya. Walaupun popularitasnya tidak sebesar Koes Plus dan God Bless. Namun, mereka mampu mengukir kerasnya dinding sejarah musik Indonesia. Salute to you ... !!!
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Mengenang Country Jack Band Sukabumi Tempo Dulu

Posting Komentar