Dijual Buku Sejarah Kota Ponorogo 1979

Dijual Buku Antik dan Langka

buku sejarah kota ponorogo-002
Bathara Katong
Pendiri Kota Ponorogo






Judul : Bathara Katong Pendiri Kota Ponorogo
Penyusun : Moh. Hari Suwarno
Penerbit : Yudha Gama Corp.
Cetakan : 1979
Tebal : 30 halaman
Bahasa : Indonesia
Sampul : Paperback
Dimensi : 27 cm x 15 cm
Kondisi : Cover tidak begitu mulus dan bagian ujung halaman sedikit agak kotor lihat petunjuk
Harga : Rp.75.000 (belum termasuk ongkos kirim)
Call / SMS : 0821 3029 2636



Bathara Katong 
dinobatkan menjadi penguasa (Raja) di Ponorogo oleh Prabu Brawijaya. Setelah ia pulang ke Majapahit dengan membawa kemenangan perangnya melawan Ki Ageng Kutu, yang memberontak Majapahit.

Wisik Tuhan kepada Raden Mas Katong itu dua kali, sesuai dengan kekalahan perangnya. Peristiwa tersebut merobah keyakinan Raden Mas. Katong setapak demi setapak berobah menuju pendekatan keyakinan yang baru (agama Islam). Atas petunjuk gaib dari Tuhan, maka bertemulah Raden Mas Katong dengan Ki Ageng Mirah, yang setelah syarat-syarat tertentu disepakati dengan Ki Ageng Kutu. Hasilnya kemenangan benar terjadi, setelah perobahan keyakinan secara bulat dan mantap terwujud dalam tahun 1482.

Buku Bathara Katong Pendiri Kota Ponorogo oleh penulisnya Moh. Hari Suwarno pernah dimuat secara bersambung dalam harian Berita Buana bulan Oktober 1979. Sumber kata pengantar buku diatas.



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Dijual Buku Sejarah Kota Ponorogo 1979

Posting Komentar