Bandit Bandit Revolusi

Dijual Buku Antik dan Langka

Bandit Bandit Revolusi
Foto seorang pejuang kemungkinan laskar nampak menggunakan seragam bercorak Frogskin – Macan Tutul, lengkap dengan topi rimba. Bisa dipastikan seragam tersebut merupakan rampasan dari serdadu Belanda yang berhasil ia lumpuhkan.

BANDIT BANDIT REVOLUSI II.
Ketika itu hampir separuh kekuatan militer Republik terdiri dari laskar – laskar rakyat, dengan garis komando dan hierarki yang lebih lunak. Wajar jika muncul keluhan dari rakyat, bahwasanya mereka lebih “menyusahkan” jika dibanding dengan serdadu Belanda sendiri. Tak jarang, perilaku para kombatan rakyat ini juga menodai perjuangan dengan tindakan tindakan kriminal. Mulai dari permerkosaan, perampokan dan pemerasan mereka lakukan.

Namun begitu, soal keberanian dalam pertempuran patut mendapat acungan jempol, meski lebih terkesan sebagai kombatan yang nekad dan tak takut mati. Kehadiran mereka memang cukup mendukung kerja-kerja tentara resmi. Selain keberaniannya, mereka pun biasanya tak pernah menolak jika berikan tugas melakukan sebuah operasi penyelusupan, pengintaian dan penyerangan, sebahaya apapun itu. Di lain pihak, watak bandit mereka tak sekonyong-konyong luntur begitu saja. Saat melakukan operasi, tak jarang mereka berprilaku merugikan rakyat dan pihak republik.

Sumber: http://www.imgrum.org/media/1284790315714150726_2166640058


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Bandit Bandit Revolusi

Posting Komentar