Lagu - Lagu Bandung Tempo Dulu

Dijual Buku Antik dan Langka




Hallo Bandung


Jauh sebelum lagu perjuangan Hallo, Hallo Bandung" lahir dikancah Front Bandung (circa 1946), sebuah lagu dengan judul Hallo Bandung telah lahir di tahun 1920-1923. Namun lagu dan liriknya sangat berbeda dengan lagu Hallo Hallo Bandung  karya Ismail Marzuki.




Lagu Hallo Bandung tempo doeloe adalah sebuah lagu berbahasa Belanda. Lagu itu Sempat menjadi top hit blantika musik di Nederlansch-indisch (Indonesia) di tahun 1930'an. Pertama kali dibawakan oleh penyanyi terkenal asal Belanda Willy Derby, idola remaja tempo doeloe. Kemudian dibawakan kembali oleh Wieteke van Dort, De Jantjes, dll.



Tante Lien atau yang lebih dikenal dengan nama
Wieteke van Dort pernah mempopulerkan lagu Hallo Bandoeng

Lirik lagu Hallo Bandung ini menggambarkan pembicaraan lewat telepon antara seorang Ibu tua yang berada di Nederland dengan seorang putranya yang berada di Bandung, pada masa Kolonial Belanda. 


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Lagu - Lagu Bandung Tempo Dulu

Posting Komentar