Lukisan Alam Priangan Karya Franz Wilhelm Junghuhn

Dijual Buku Antik dan Langka

Franz Wilhelm Junghuhn lahir di Mansfeld dekat Pegunungan Harz Jerman 26 Oktober 1809.  Meninggal di Lembang (di utara Bandung), 24 April 1864 pada usia 54 tahun) ia adalah seorang naturalis, doktor, botanikus, geolog,seniman dan pengarang. 

Gambar-gambar cat air karya Franz Wilhelm Junghuhn yang terdapat pada buku-buku penelitiannya menjadi buku yang dicari di toko-toko buku bekas oleh para kolektor. Tetapi bukan penelitian dan penerbitan itu saja yang menyebabkan nama Junghuhn dikenang sampai sekarang.

Dia bersama H.J. Haekal,membawa bibit kina dari Amerika Latin dengan kualitas terbaik  ke pulau Jawa dan berkat itu pula,Hindia-Belanda (Indonesia) menjadi salah satu eksportir kina terbesar di dunia pada masa penjajahan Belanda pada abad ke-19.



 GUNUNG GEDE TAHUN 1800'AN
DILUKIS OLEH FRANZ WILHELM JUNGHUN MENGGUNAKAN CAT AIR

Gunung Gede merupakan sebuah gunung yang berada di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Gede berada dalam ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango, yang merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980.

Gunung ini berada di wilayah tiga kabupaten yaitu Kabupaten Bogor,Cianjur dan Sukabumi(Jawa Barat), dengan ketinggian 1.000-3.000 m. dpl,dan berada pada lintang 106°51' - 107°02' BT dan 64°1'-65°1 LS.

Suhu rata-rata di puncak gunung Gede 18 °C dan di malam hari suhu puncak berkisar 5 °C, dengan curah hujan rata-rata 3.600 mm/tahun. Gerbang utama menuju gunung ini adalah dari Cibodas dan Cipanas (Bogor).




 GUNUNG GUNTUR DILUKIS MENGGUNAKAN CAT AIR
KARYA FRANZ WILHELM JUNGHUHN.

Gunung Guntur adalah sebuah gunung yang terdapat di wilayah barat Garut, Jawa Barat, dengan ketinggian 2.249 meter dpl.

Gunung Guntur terletak di lokasi geografi : 07 derajat 08'30" LS dan 107 derajat 20' BT.Gunung Guntur merupakan salah satu gunung berapi paling aktif pada dekade 1800-an. Tapi sejak itu aktivitasnya kembali menurun. Erupsi Gunung Guntur pada umumnya disertai dengan lelehan lava, lapili dan objek material lainnya.






 LUKISAN CAT AIR SITU PATENGAN 1800'AN
 KARYA FRANZ WILHELM JUNGHUN 


Situ (danau) Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia,tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah.



LUKISAN CAT AIR KAWAH PUTIH GUNUNG PATUHA 
KARYA FRANZ WILHELM JUNGHUHN


Gunung Patuha merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Indonesia, tepatnya di wilayah Bandung Selatan Provinsi Jawa Barat, Tingginya 2.386 meter. Gunung Patuha memiliki kawah yang sangat eksotik, yaitu kawah putih. Kawah yang terbentuk dari letusan gunung patuha itu memiliki dinding kawah dan air yang berwarna putih.




Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Lukisan Alam Priangan Karya Franz Wilhelm Junghuhn

Posting Komentar