Persib Bandung Jaman Penjajahan Belanda

Dijual Buku Antik dan Langka


persib bandung tempo dulu
Team sepak bola di Bandung 1948



PERSIB di Masa Penjajahan Belanda.
Perhatian masyarakat Indonesia Khususnya Jawa-Barat kepada PERSIB pada masa penjajahan Belanda sangat kurang. Hal ini bukan hanya disebabkan oleh pengaruh politik yang sedang membelengu bangsa kita saat itu, tetapi masyarakat saat itu lebih menyukai menonton pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan oleh VBBO (Vootballbond Bandoeng & Omstreken), sehingga untuk menanamkan prinsip,rasa memiliki di tengah-tengah masyarakat sangat sulit. Di samping itu, disebabkan pula oleh taktik strategi yang dilakukan Kolonial Belanda,dengan cara mengadakan ejekan-ejekan terhadap PERSIB sehingga persib harus dibubarkan.

Pada masa penjajahan Belanda,pertandingan-pertandingan PSSI diselenggarakan di lapangan Tegallega sebelah timur,sedangakn pertandingan-pertandingan kompetisi di selenggarakan di lapangan HBOM,di depan Pajagalan-Ciroyom Bandung,di lapangan Cibuntu (atas usaha Persatuan Sepak Bola Sinar Muda),dan di lapangan Cilentah (atas usaha Persatuan Sepak Bola Sinar Indonesia).

VBBO akhirnya dapat digulingkan oleh PERSIB dan kemudian diganti nama menjadi PSBS.Selanjutnya angggota PSBS,seperti SIDOLIG,UNI, CHUNG HUA,HERCULES,dan lain-lain,dapat diorganisir oleh PERSIB, sehingga secara berangsur-angsur masyarakat Indonesia menaruh perhatian yang serius,dan PERSIB pun menjadi popular. BACA BERIKUTNYA 


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Persib Bandung Jaman Penjajahan Belanda

Posting Komentar