Berita Cuaca Gombloh

Dijual Buku Antik dan Langka



Berita Cuaca
Album : Berita Cuaca
Penyanyi : Gombloh
Pencipta : Gombloh
Label : Chandra Recording
Tahun : 1982

Pembalakan liar menyebabkan hutan menjadi gundul, lantas banjir meluap dimana-mana ... ? 
Gombloh telah mengingatkan bencana ini sejak lama melalui karyanya yang sangat terkenal, "Berita Cuaca". Inilah bentuk keperdulian almarhum terhadap tanah air yang dicintainya.

Namun seperti yang sering terjadi, kontrol para seniman negeri ini selalu dianggap sepi. Dan saat musibah datang, terjadilah saling tuding-menuding.

Deskripsi dalam "Berita Cuaca" sungguh dramatis karena secara ekstrem Gombloh menabrakan dua situasi yang betolak belakang. Pada intro tedenga koor sekelompok anak kecil yang dikala bulan purnama menyenandungkan puji-pujian untuk Nusantara yang damai  dan subur. 

Akan tetapi pada bagian refrain Gombloh mempertanyakan keadaan  hutan gundul yang menyebabkan burung pun malu untuk bernyanyi. Namun Gombloh,seperti dalam kehidupannya sehari-hari,adalah figur optimistis. Melalui ucapan doa pada bagian koda lagu masih terungkap harapan Gombloh akan terciptanya hutan yang hijau.

Kita mingkin sering lupa bahwa bahwa semasa hidupnya Gombloh giat memanifestasikan kecintaan kepada republik ini tanpa harus berteriak. Kita baru tersadar ketika segala kerisauannya menjadi kenyataan pahit. DMR

Sumber : Rolling Stone Special Collectors Edition-150 Lagu Indonesia terbaik. Majalahnya dijual  Disini   
Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Berita Cuaca Gombloh

Posting Komentar