Lagu Surabaya Oleh Dara Puspita

Dijual Buku Antik dan Langka


surabaya dara puspita
Dara Puspita 



Surabaya
Album : Jang pertama
Penyanyi : Dara Puspita
Pencipta : Bintang Surabaya dan A. Rahman
Label : Mesra 
Tahun : 1966

Jang Pertama adalah album pertama dari grup perempuan Dara Puspita asal Surabaya yang terdiri dari Titik Hamzah (vocal,bas), Lies Adjie Rahman dan Susy Nander (drum). Dara Puspita banyak dipengaruhi The Beatles dan The Rolling Stones, yang pada masa itu sedang merajai industri musik dunia, rekaman maupun panggung.


Titiek AR (lahir 19-01-1946) dan Lies (30-10-1948) adalah dua dari 10 anak Adjie rahman, yang pada masa mudanya dikenal sebagai pemusik keroncong. Susy Nande (5 Juli 1947) lahir dengan nama Sioe Tjuan, salah satu dari tujuh anak-anak Tjian Tjun Han dan Hanna Elizabeth Nander. Susy bisa dikatakan adalah drummer perempuan yang memberi inspirasi pada penabuh drum perempuan lainnya. Titiek Hamzah (lahir 16-01-1947) adalah anggota termuda. Sudah suka musik sejak usia enam tahun dan bergabung dengan band bocah bersama Jopie item. Titik hamzam adalah  satu-satunya anggota Dara Puspita yang masih aktif dalam musik sampai sekarang.


Jang Pertama berisi lagu-lagu : Pantai Pataya, Tanah Airku, Mari-Mari, Ali Baba, Kenangan yang Indah, Burung kakaktua, Lagu Gembira, dan Surabya.


Lagu Surabaya sangat populer sehingga banyak orang mengira lagu ini adalah karya Dara Puspita, padahal ialah ciptaan kelompok sandiwara Bintang Surabaya pada tahun 1928, yang liriknya dimodifikasikan oleh A.Rahman, ayah Lies AR. 


Sumber : Rolling Stone Special Collectors Edition - 150 Lagu Indonesia Terbaik.

Majalahnya dijual Disini  


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Lagu Surabaya Oleh Dara Puspita

Posting Komentar